Home Ikirangga Tutorial Android Tutorial 5 Langkah Mudah Mengubah Negara Google Play Store

5 Langkah Mudah Mengubah Negara Google Play Store

cara merubah region us untuk play store

Pernah tidak kita berfikir untuk mengubah region atau negara dari aplikasi Google Play? Saya anggap sahabat ikirangga pernah berfikir seperti itu ya. Mengapa? Setelah saya lihat – lihat ada banyak aplikasi atau movie yang hanya hadir di region lain katakanlah region US (United State atau Amerika Serikat). Kadang hal ini menggoda kita untuk melakukan perubahan Google Play Android kita ke region US.

Apakah ada resiko ketika kita mengubah sebuah negara atau region Google Play Android? Tentu saja ada tapi tenang tidak parah kok resikonya. Apa saja itu? Mengenai saldo yang terdapat didalam akun Google Play. Apa yang terjadi dengan saldo tersebut? Saldo hanya akan muncul jika kita berada di 1 region, misal saldo IDR hanya ketika menggunakan region Indonesia atau US$ hanya muncul ketika menggunakan akun US. Sudah tenang kan sekarang ya, jadi tidak hilang.

Akan timbul pertanyaan berikutnya yaitu bagaimana cara mengubah region tersebut?  Mantap…. itu adalah sebuah pertanyaan yang to the point. Cara untuk mengubah region ini bisa dibilang sangat mudah.

Langkah Mudah Mengubah Negara Google Play

  1. Install terlebih dahulu VPN (Virtual Private Network), bisa yang Free VPN atau yang Paid VPN di smartphone android. Pada case ini saya mencontohkan dengan menggunakan NordVPN, sahabat ikirangga bisa menggunakan VPN yang lainnya.merubah region google play store
  2. Setelah selesai di Install VPN nya, buka aplikasi VPN tersebut dan melakukan setting negara mana yang akan kita gunakan IP nya. Saya mencontohkan menggunakan IP US sehingga saya memilik United State (US).rubah region play store google
  3. Setelah setting telah dilakukan, kita menuju ke application management untuk melakukan clear cache untuk aplikasi Google Play Android. Mengapa hal ini dilakukan? Hal ini untuk merefresh aplikasi Google Play Android sehingga kembali bersih.
  4. Sekarang kita buka aplikasi Google Play Android dan buka menu dan pilih Account. Di dalam menu akan tampak tulisan Switch to the United Stated Play Store. Ini berarti bahwa kita telah memasuki region US.merubah region google play store
  5. Sekarang coba kita coba buka “Top Chart” dan pilih “Top Paid Games” akan tampak di sana harga dari games dalam bentuk dollar.merubah region us google play store android

Nah sekarang kita sudah bisa merubah region Google Play Store Android menjadi region US. Bila ada game atau aplikasi android yang berada di region US sudah bisa kita download, sahabat ikirangga.

Terima kasih sahabat ikirangga sudah berkunjung ke blog ini. Semoga artikel yang telah ikirangga share bisa bermanfaat untuk kita semua. Sahabat bisa share artikel ini ke semua orang, supaya artikelnya tidak berhenti di sahabat. Kunjungi juga Fan Page ikirangga dan Channel Youtube Ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here