6 Tahap Menggabungkan File Dengan HJSplit

Sebelumnya ikirangga sudah tulis artikel HJSplit untuk split file di Windows, di artikel tersebut kita memberikan info kepada teman – teman tentang HJSplit yang bisa gunakan untuk memecah atau split file menjadi beberapa bagian.

Setelah kita split dan di kirimkan kepada teman kita lalu apa yang harus dilakukan teman kita atau orang menerima file ini? Karena tulisannya akan aneh dengan tambahan .001 sampai .005? Kita harus menyatukan file – file tersebut.

6 tahap menggabungkan file dengan HJSplit

  1. Persiapkan terlebih dahulu file yang terdiri dari beberapa bagian yang telah di split menggunakan HJSplit.
  2. Buka aplikasi HJSplit yang telah di download sebelumnya dari situs HJSplit.
  3. Setelah itu klik tombol Join yang ada di aplikasi HJSplit dan akan muncul jendela baru untuk memasukkan file yang telah di split sebelumnya.
  4. Sekarang klik Input File dan akan diarahkan ke file yang telah di split sebelumnya. pilih file yang mengandung unsur .001, contohnya yang akan ikirangga contohkan  adalah dotNetFx40_Full_x86_x64.exe.001. Jangan salah pilih ya, harus file yang pertama .001.
  5. Sekarang di kolom Input File telah terisi nama file yang akan menjadi file pertama dengan kode .001 di belakangnya. Oya di bagian ini juga akan diberitahukan bahwa untuk Output atau hasil dari file ketika telah di satukan atau join file.
  6. Ini adalah langkah terakhir untuk Join File yaitu pilih tombol Start dan proses Join akan berjalan, tunggu beberapa saat hingga proses selesai dengan komen Join Complete. Kita akan mendapatkan file untuk seperti sebelum dilakukan split, yaitu dotNetFx40_x86_x64.exe.

Sekarang sudah selesai tugas kita untuk menyatukan file – file yang terpisah menjadi 1 file yang utuh sehingga kita bisa menggunakannya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *