Home Ikirangga Tutorial 3 Tahap Menggunakan Windows 10 Media Creation Tools

3 Tahap Menggunakan Windows 10 Media Creation Tools

Hello teman – teman ikirangga. Apa kabar semuanya? Baik – baik saja ya. Seperti yang kita ketahui, Windows sudah melakukan update dari Windows 8.1 ke Windows 10 pada tahun 2015, kurang lebih 3 tahun yang lalu ya. 

Selain melakukan update langsung, kita juga bisa mendapatkan bentuk ISO dari Windows 10 ini melalui aplikasi dari Microsoft yang bernama Windows 10 Media Creation Tool. Sebuah aplikasi yang tidak terlalu besar ukurannya tetapi membawa dampak yang besar untuk Windows 10 yang akan kita gunakan.

Persiapan sebelum menggunakan Windows 10 Media Creation Tool

1. Kita harus mempunyai terlebih dahulu Windows 10 Media Creation Tool yang bisa kita dapat dari situs Microsoft secara gratis.

Media Creation Tool 32-bit Version | Mirror 32-Bit Version Media Creation Tool 64-bit Version | Mirror 64-bit Version

2. Aplikasi ini terdiri dari 2 versi Windows 10 Media Creation Tool versi 32-bit dan Windows 10 Media Creation Tool versi 64-bit. Jadi harus diingat versi mana yang mau teman – teman ikirangga dapatkan dan gunakan.

3. Cek tipe Windows yang temen – temen gunakan di Properties My Computer ya sehingga tidak salah dalam download aplikasi di atas.

4. Speed internet yang stabil sehingga tidak butuh waktu lama bagi teman – teman untuk download.

Ayo kita jalankan Windows 10 Media Creation Tool

1. Jalankan Windows 10 Media Creation Tool yang telah kita download tadi (sesuaikan tipe Windowsnya ya)

2. Nah ini yang menarik dari Windows 10 Media Creation Tool ini, jika kita ingin melakukan upgrade langsung maka kita bisa pilih upgrade. Akan tetapi kita masih diberikan pilihan untuk mendapatkan ISO Windows 10 dengan memilih Create Installation media for another PC.

3. Tunggu hingga Windows 10 Media Creation Tool selesai melakukan download Windows 10 dalam bentuk ISO. 

4. Bentuk ISO dari Windows 10 ini yang nanti akan digunakan untuk install ulang Windows 10.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here