5 Langkah Mudah Transfer File Android di macOS

Apakah bisa kita melakukan transfer file dari macOS ke smartphone Android? Pikiran ini akan memenuhi kepala kita ketika menggunakan smartphone android tapi kita menggunakan macOS sebagai laptop atau sebagai PC kita. Tenang kok, itu pertanyaannya jawabannya bisa kok. Wah beneran? Iya beneran lho bisa…. bisa…. dan bisa.

Saya berfikir juga sebelumnya bagaimana caranya, kan kalau di Windows, tinggal colok terus baca drive, driver terinstal maka muncullah icon smartphone android di my computer.

Langkah – langkah transfer file dari macOS ke Android

  1. Download terlebi dahulu software bernama Android Transfer yang bisa teman – teman di website Android. Free dan tidak usah bayar.
  2. Gimana? Sudah download? Saya anggap teman – teman sudah download ya. Sekarang colokkan kabel data untuk menghubungkan smartphone android teman – teman ke Macbook Pro yang menjalankan macOS.
  3. Setelah smartphone android kita terbaca, maka akan tampil android transfer seperti tampilan d bawah ini.
  4. Sekarang teman – teman sudah bisa melakukan transfer data dari Macbook Pro ke smartphone androidnya ataupun sebaliknya.
  5. Done.

Semoga cara di atas berguna untuk teman – teman yang baru menggunakan Macbook Pro atau perangkat mac lainnya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *