Home Ikirangga Tutorial Android Tutorial 5 Langkah Mudah Menjadi Full Service di Aplikasi LinkAja

5 Langkah Mudah Menjadi Full Service di Aplikasi LinkAja

aplikasi linkaja

Dengan semakin berkembangnya teknologi maka akan berkembang pula segala aspek yang ada di dunia ini. Aspek apa saja yang akan berkembang? Aspek kecepatan, aspek kepraktisan dan aspek yang lain, tentunya akan mengikuti perkembangan jaman. Jaman sekarang orang masih mengenal uang kertas tetapi juga mengenal uang digital seperi GoPay, Ovo, e-Cash Mandiri, dan lain – lain.

Sebelumnya ikirangga sudah pernah membahas aplikasi LinkAja menjelang peluncuran sekitar bulan februari 2019. Aplikasi LinkAja ini diluncurkan pada awal Maret 2019 yang lalu. Saya langsung mencoba aplikasi LinkAja ini ketika pertama kali rilis di App Store di iPhone. Apa yang saya lakukan ketika pertama kali menggunakannya? Saya melakukan aktivasi dengan menggunakan nomer handphone sebagai user idnya. Setelah itu akan dikirikan kode aktivasi melalui sms.

Sebenarnya apa sih LinkAja itu?

aplikasi linkaja

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik yang berbasis aplikasi. Sebelum berevolusi menjadi LinkAja, tentunya kita mengenal T-Cash, nah ini adalah bentuk evolusi tersebut. Jadi diharapkan dengan adanya LinkAja ini, semua transaksi bisa menjadi mudah, lancar dan bebas repot.

Sebenarnya jika sahabat pernah mencoba aplikasi e-Cash Mandiri atau aplikasi serupa maka sahabat akan familiar dengan fitur – fitur yang ada di LinkAja. Secara tampilan tentu saja berbeda karena memang sebuah produk yang berbeda dengan presentasi yang beda pula.

Jenis akun LinkAja

LinkAja terdiri dari 2 jenis akun yaitu akun Basic Service dan akun Full Service. Apa sajakah yang membedakan kedua jenis akun ini?

NamaBasic ServiceFull Service
Saldo maksimumRp 2.000.000,-Rp 10.000.000,-
Isi SaldoOO
Belanja OnlineOO
Bayar & Beli di HPOO
Bayar MerchantOO
Kirim SaldoXO
Tarik SaldoXO

Keterangan : X = tidak bisa, O = bisa

Cara upgrade layanan LinkAja

  1. Pastikan bahwa akun sahabat ikirangga masih berjenis Basic Service jika Full Service tidak usah lagi diupgrade.
  2. Klik pada menu user di aplikasi LinkAja dan sahabat akan menemukan sebuah data profil sahabat di situ dan akan melihat jenis akun yang dimiliki. Akan tampak di sana tertulis Basic Service.linkaja basic service
  3. Klik pada tipe akun tersebut dan sahabat akan di arahkan untuk melakukan upgrade tipe akun.
  4. Setelah itu kita akan dihadapkan pada beberapa tahapan untuk verifikasi Kartu Identitas. Verifikasi dimulai dengan Photo KTP lalu dilanjutkan dengan Photo Selfi sambil memegang KTP.verifikasi linkaja
  5. Tahap terakhir adalah kita melakukan selfie tapi bukan diphoto tapi direkam dengan menyebutkan tempat dan tanggal lahir dan hal ini dilakukan sekitar 2 kali. Selanjutnya adalah menuliskan dengan mengisi form sesuai KTP/ID Card.verifikasi video linkaja

Bagaimana sahabat? Apakah sudah mengerti cara untuk upgrade akun LinkAja? Saya harap teman – teman sudah bisa. Mengapa saya sarankan untuk melakukan upgrade? Karena fitur yang berfungsi akan terbatas jika masih menggunakan Basic Service. Kita bisa lihat di tabel, seperti jumlah maksimal, fitur transfer dan fitur tarik saldo tidak akan tersedia untuk Basi Service.

LinkAja Android | LinkAja iOS

Terima kasih sudah berkunjung di ikirangga, sahabat. Semoga artikel yang disajikan di blog ini bermanfaat bagi sahabat, jika berkenan bisa juga di share ke sahabat – sahabt yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here