Home Ikirangga Tutorial 5 Langkah Mudah Memisahkan Subtitle dari Film

5 Langkah Mudah Memisahkan Subtitle dari Film

12
0
Cara memisahkan subtitle dari film

Ikirangga yakin teman – teman semua pasti suka menonton film seperti anime, film action, film horor dan film film yang lainnya. Jika diperhatikan, film – film tersebut ada subtitle yang melekat di film tersebut. Pertanyaannya apakah subtitle tersebut bisa kita ganti dengan subtitle lain yang ingin kita gunakan? Tentu saja bisa tetapi kita harus lihat juga apakah tersebut hard sub atau bukan.

Kita bisa melepaskan subtitle ini dengan menggunakan aplikasi gratis yang bernama MKVToolsNix. Aplikasi ini tersedia untuk macOS, Linux dan Windows jadi buat teman – teman yang menggunakan sistem operasi selain macOS bisa menggunakan aplikasi ini.

Apakah mudah untuk melepaskan subtitle dari film ini? Bisa dikatakan mudah jika teman – teman mengikuti langkah – langkah di bawah ini.

Langkah untuk melepaskan subtitle di film

  1. Download aplikasi MKVToolsNix dan install aplikasi tersebut.
  2. Buka aplikasi MKVToolsNix dan teman – teman akan melihat tampilan dari aplikasi ini.memisahkan subtitle dari film
  3. Kita bisa klik kanan untuk memasukkan file film yang akan kita pisahkan substitlenya.
  4. Setelah kita masukkan film yang terdapat subtitle, periksa pada Tracks, Chapter dan Tags kolom. Unchecklist subtitle tersebut untuk menghilangkan subtitle dari film tersebut.
  5. Setelah di unchecklist, teman – teman ikirangga bisa menjalankan proses dengan cara klik Start Multiplexing dan tunggu hingga proses selesai.

Sekarang teman – teman sudah bisa mendapatkan film yang terpisah dari subtitlenya sehingga bisa menggunakan subtitle dari bahasa yang kita kehendaki.

Jika masih bingung, teman – teman bisa menonton video yang sudah ikirangga buat khusus untuk teman – teman, sehingga bisa melihat langsung proses secara langsung.

Bagaimana teman – teman tutorial di atas, mudah bukan? Ikirangga harap tutorial di atas bisa membantu teman – teman yang kesulitan untuk memisahkan subtitle dari filmnya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here