Home Ikirangga Tutorial 5 langkah Mudah Membuat USB Installer Windows 10

5 langkah Mudah Membuat USB Installer Windows 10

24
0

Jaman sekarang adalah jaman yang serba canggih. Mengapa? Karena semuanya dibuat serba simpel dan mudah, seperti halnya dalam melakukan install Windows 10 atau Windows yang lainnya. Kita tidak membutuhkan adanya installer bentuk DVD yang merepotkan dan hanya bisa sekali dipakai saja. Flashdisk yang sudah dipakai untuk installer tetap bisa untuk menyimpan data yang lain.

Sebelumnya ikirangga sudah share tentang cara membuat usb installer untuk macOS. Bagaimana dengan Windows 10? Apakah bisa? Tentu saja jawabannya bisa. Kita bisa membuat installer Windows 10 dalam bentuk usb flashdisk. Dalam pembuatannya pun mudah dan yang palin penting adalah cara yang akan ikirangga share ini menggunakan software official dari Microsoft yang bernama Windows 7 USB DVD Download Tools Installer atau Windows USB/DVD Download Tool.

Apakah ada syarat khusus untuk menjalankan software Windows 7 USB DVD Download Tools Installer atau Windows USB/DVD Download Tool ini? Tentu saja ada. Apa saja syaratnya ?

  1. Setidaknya komputer atau PC teman – teman sudah menjalankan Windows 7 atau Windows 8.1
  2. Pastikan sudah terinstal .Net Framework versi 2

Persiapan sebelum membuat USB Installer Windows 10

  1. Download terlebih Windows 10 dengan menggunakan Windows 10 media creation tool.
  2. Download Windows 7 USB DVD Download Tool Installer.
  3. Download di situs microsoft .Net Framework versi 2

Langkah membuat usb installer Windows 10

  1. Setelah didownload maka kita harus install terlebih dahulu software Windows7-USB-DVD-Download-Tool-Installer.
  2. Setelah selesai di install maka kita siap untuk menggunakan software tersebut.
  3. Klik 2 kalo untuk membuka Windows7-USB-DVD-Download-Tool-Installer dan akan tampil software tersebut.
  4. Klik Browse untuk mencari lokasi dari Windows 10 yang dalam bentuk ISO. Kemudian setelah itu klik Next.
  5. Akan ada peringat bahwa jika kita memilih “Yes” maka akan menghapus seluruh data yang ada di flashdisk, memang seperti itu karena flashdisk tersebut akan diformat untuk digunakan sebagai installer Windows 10.installer usb windows 10
  6. Setelah itu, proses pembuatan installer akan dimulai, kita tunggu sekitar 15 menit untuk mencapai 100% sehingga installer tersebut bisa digunakan.

Wah cukup mudah ya tahapan membuat installer usb Windows 10 dan ikirangga yakin teman – teman bisa mengikuti langkah – langkah di atas. Untuk lebih jelasnya teman – teman bisa melihat video tutorial cara membuat installer Windows 10 yang telah ikirangga buat sebelumnya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here