Home Ikirangga Tutorial 5 Langkah Mudah Melihat Wifi Password Menggunakan macOS

5 Langkah Mudah Melihat Wifi Password Menggunakan macOS

cara melihat password wifi

Password wifi adalah suatu kode yang dibuat supaya orang lain tidak melakukan akses terhadap akses wifi tersebut. Ada sebuah pertanyaan, apakah password tersebut bisa kita ketahui tanpa yang punya password tahu? Tentu saja bisa. Ini bukan cara membobol password ya dan saya tidak akan membahas hal yang demikian.

Mengapa saya terinspirasi untuk membuat artikel langkah mudah melihat wifi password menggunakan macOS? Tadi pagi ada seorang teman yang menyambung ke koneksi wifi tapi bukan dia yang memasukkan password wifinya. Lalu dia bertanya kepada saya, apakah saya bisa melihat password yang telah dimasukkan tersebut? Saya jawab bisa saja. Mengapa saya jawab demikian? Karena kita memang bisa melihat password yang telah dimasukkan tersebut.

Untuk pengguna Windows, kita bisa dengan mudah melihat password yang telah dimasukkan tersebut. Bagaimana cara mengetahui password wifi di laptop macOS? Apakah kita bisa dengan mudah melihat password tersebut? macOS mempunyai sebuah apikasi yang bernama Keychain Access yang menyimpan semua informasi yang ada di laptop macOS Apple.

Langkah Mudah Melihat Wifi Password Menggunakan macOS

  1. Klik Spotlight Search kemudian ketikkan Keychain Access kemudian klik untuk membukanya.
  2. Setelah Keychain Access terbuka pilih System dan teman – teman akan menemukan nama – nama wifi yang pernah teman – teman tersambung.langkah melihat wifi macOS 2
  3. Pilih salah satu nama Wifi tersebut dan klik 2 kali nama tersebut lalu akan timbul window seperti gambar di bawah ini dan klik pada kotak kosong di sebelah “Show Password”.cara melihat password wifi 3
  4. Setelah itu isikan user name dan password sesuai dengan yang ada di macbook teman – teman gunakan sekarang.cara melihat wifi password 4
  5. Sekarang akan muncul password wifi yang mau kita lihat tadi.cara melihat password wifi 5

Nah ini adalah cara untuk melihat password wifi di macOS dengan menggunakan aplikasi Keychain Access yang merupakan aplikasi bawaan dari macOS. Pesan saya hormati orang yang punya password jika teman – teman bisa lihat dengan cara ini, anggap saja teman – teman tidak tahu. Pergunakan cara ini jika teman – teman ingin menggunakan di device yang lain dan untuk kepentingan pribadi saja.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here