Home Ikirangga Tutorial Blogging 5 Langkah Mudah Install Theme WordPress

5 Langkah Mudah Install Theme WordPress

cara install theme wordpress

Setelah beberapa waktu lalu ikirangga share cara install template atau tema blogger, nah sekarang kita akan membahas 4 langkah mudah install theme wordpress. Seperti halnya blogger, untuk melakukan install theme atau tema wordpress kita membutuhkan beberapa step atau langkah untuk installasi.

Sebelum kita masuk ke pokok bahasan, kita akan singgung terlebih dahulu tentang theme atau template wordpress. Seberapa penting sebuah theme untuk wordpress? Jawabannya tentu sangat penting dan theme bisa menjadi tolak ukur kecepatan sebuah blog yang berjalan menggunakan CMS WordPress.

Apakah cara install theme atau tema worpress itu sama dengan cara install tema atau template blogger? Pada prinsipnya sama tapi mungkin nanti ada beberapa perbedaan yang harus teman – teman perhatikan. Theme atau tema wordpress ini ada yang premium dan ada yang free. Nah lo, emang beda cara installnya? Sama saja tetapi ada beberapa langkah atau tahapan yang dilakukan ketika kita menggunakan theme wordpress dari luar library theme WordPress. Theme WordPress free akan tersedia di dalam library atau di dalam database WordPress dan ada juga yang berasa dari luar theme library wordpress.

Sekarang teman – teman sudah selesai dan sudah paham bagaimana langkah yang harus kita lakukan untukĀ 5 langkah mudah install theme WordPress tanpa pusing dan bingung. Udah ganteng dan cakep blog kita sekarang karena sudah menggunakan theme atau tema yang sesuai dengan keinginan.

1. Langkah Mudah Install Theme WordPress Dari WordPress Theme Gallery

  1. Masuk terlebih dahulu kita ke dalam dashboard wordpress dengan cara login sesuai dengan username dan password yang telah dibuat sebelumnya.
  2. Arahkan mouse kita ke menu Appearance dan pilih menu Theme, nah di sini yang akan kita gunakan untuk mengubah theme atau tema wordpress yang sesuai dengan keinginan kita.
  3. Setelah kita berada di dashboard theme maka kita pilih add new untuk memilih salah satu theme yang sudah disediakan secara gratis oleh wordpress.cara install theme wordpress
  4. Di sini teman – teman akan melihat banyak theme wordpress yang free, kita bisa pilih install theme yang disukai.cara install theme wordpress
  5. Setelah di install kita bisa langsung terapkan atau apply theme yang telah diinstall tadi.

Cara di atas adalah cara untuk install theme wordpress yang sudah berada di wordpress theme gallery. Akan ada pertanyaan bagaimana jika theme wordpress kita beli dari developer di luar wordpress?

2. Langkah mudah install wordpress theme dari luar wordpress theme gallery

  1. Untuk langkah pertama ini kita bisa mengikuti cara yang sama seperti cara pertama mulai dari langkah 1 s/d 3.
  2. Untuk langkah yang kedua ini kita pilih upload theme sahabat, mengapa? Karena kita akan upload yang telah kita dapatkan dari luar wordpress theme gallery baik itu free ataupun berbayar.cara install theme wordpress
  3. Setelah kita pilih upload theme, kita akan diarahkan di mana theme yang akan kita install di wordpress.
  4. Setelah theme dipilih maka kita akan siap upload theme yang tadi telah kita pilih, teman – teman ikirangga.cara instal theme wordpress
  5. Setelah selesai diupload, teman – teman akan dihadapkan pada tampilan untuk mencoba melihat di preview atau activate theme. Pilih Activate jika ingin langsung menggunakannya.cara install theme wordpress

Sekarang teman – teman sudah bisa melakukan install theme wordpress dengan mudah dengan langkah – langkah yang telah ikirangga share di atas. Happy blogging ya sahabat ikirangga.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here