Home Ikirangga Tutorial 5 Cara Mudah Memunculkan Screen Record iPhone

5 Cara Mudah Memunculkan Screen Record iPhone

Screen Recording adalah suatu kegiatan kita untuk melakukan screen record di layar smartphone kita. Kita banyak temukan di smartphone android. Bagaimana dengan iPhone? Tenang teman, sejak Apple melakukan update iOS 11 sampai dengan iOS 12.1.1, Apple telah menambahkan fitur screen record tersebut di iOS, khususnya iPhone.

Pertanyaannya, apakah semua orang tahu tentang fitur screen record ini? Tidak semua orang tahu  tentang fitur ini. Fitur screen record ini berguna ketika kita hendak membuat ulasan tentang game atau kita adalah seorang youtuber yang gemar bermain game dan hendak melakukan screen record di iPhone.

Siapa saja yang butuh fitur ini?

  1. Gamer yang membuat kegiatan screen record game apa saja yang dimainkan.
  2. Pembuat content tutorial di youtube dan berhubungan dengan tutorial smartphone iPhone.
  3. Seseorang yang ingin membantu temannya tapi susah untuk menuliskan dengan kata – kata.

5 Langkah memunculkan screen record fitur di iPhone

  1. Buka iPhone dan pilih icon Setting di Home Screen
  2. Lalu menuju ke Control Center, di sini teman – teman akan menemukan Customize Control.
  3. Selanjutnya di Customize Control ini kita akan memilih aplikasi apa saja yang akan kita munculkan di Control Center. Geser ke bawah dan temukan Screen Recording dan tekan tanda plus ( + ) maka secara otomatis akan masuk ke daftar aplikasi yang muncul.
  4. Selesai dan akan tampak menu Screen Recording di Control Center.

Sekarang teman – teman ikirangga sudah tahu kan cara untuk memunculkan fitur screen record di iPhone kita masing – masing.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here