Home Ikirangga Tutorial Android Tutorial 4 Langkah Mudah Update ROM Xiaomi Official

4 Langkah Mudah Update ROM Xiaomi Official

35
0
update manual xiaomi

Hayo siapa yang punya smartphone redmi atau xiaomi? Ikirangga rasa hampir seluruh dari kita menggunakan Xiaomi. Disamping harganya yang bersahabat dan terdapat beberapa segmen, smartphone xiaomi menghadirkan spesifikasi smartphone yang mumpuni untuk sehari – hari seperti untuk main game online, sosial media, editing dan lain. Mengapa saya meletakkan main game online menjadi urutan pertama karena sekarang itu orang lebih mencari smartphone android dengan spesifikasi yang mumpuni untuk main game.

Apakah untuk update versi terbaru android di xiaomi itu rajin? Menurut saya ketika memakai smartphone xiaomi, mereka rajin melakukan update perangkatnya, terutama untuk yang keluaran terbaru. Bagaimana jika saya ingin melakukan update manual dengan cara download file androidnya secara terpisah? Teman – teman bisa mengikuti langkah – langkah berikut yang akan ikirangga jelaskan dibawah.

update manual xiaomi

Langkah untuk update manual smartphone xiaomi

  1. Download terlebih dahulu versi terbaru dari Xiaomi teman – teman di website en.miui.com
  2. Hubungkan perangkat teman – teman ke PC Windows / laptop menggunakan kabel micro USB (kabel charger), dan copy salin file ROM (android sistem) yang didownload pada Langkah 1 ke folder “download_rom” di dalam penyimpanan internal perangkat teman – teman.
  3. Pilih setting di Xiaomi teman – teman lalu pilih ‘Tentang ponsel’ atau “About Phone”, pilih ‘Pembaruan sistem’ atau “Update”, lalu click ikon “tiga titik” di sudut kanan atas, dan pilih “Choose update package” untuk masuk. Pilih file ROM yang telah Anda masukkan ke “downloaded_rom” di Langkah 2.
  4. Setelah ROM update tersebut dipilih maka smatphone kita akan mulai untuk diupdate. Dalam proses update sistem ini, smartphone kita akan reboot dan akan menyala kembali dengan system android yang telah terupdate.

Bagaimana teman – teman langkah – langkah cara update manual? Ikirangga harap sudah mengerti ya tapi jika masih bingung bisa teman – teman sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here