Home Ikirangga Tutorial 4 Langkah Mudah Membuat Tethering Wifi di iPhone

4 Langkah Mudah Membuat Tethering Wifi di iPhone

membuat tethering menggunakan iPhone

Jaman sekarang begitu banyak inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan – perusahaan smartphone di dunia ini. Hal ini sejak berkembangkanya perusahaan pengembang sistem operasi seperti Google dengan Android dan Apple dengan iOS. Bahkan kita bisa berbagi internet dengan Hotspot Pribadi antar sesama pengguna smartphone ataupun dengan perangkat yang lain seperti laptop atau pc.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tethering wifi pada smartphone keluaran Apple yaitu iPhone. Kebanyakan dari pengguna iPhone biasanya belum tahu cara menggunakan tethering wifi atau hotspot pribadi pada perangkat iPhone. Mengapa? Karena kebanyakan orang hanya menggunakan iPhone hanya sebagai akses untuk kebutuhan mobile dan sosial media. Padahal pada kondisi darurat, kita bisa menggunanakan iPhone sebagai sebuah modem wifi.

Apakah hotspot pribadi atau tethering wifi?

Hotspot Pribadi atau Tethering Wifi adalah suatu cara untuk berbagi koneksi internet antar sesama pengguna smartphone atau perangkat yang lain. Apakah kegunaan dari tethering wifi ini? Dengan melakukan tethering wifi atau membuat hostpot personal, kita bisa membuat pengguna lain mengakses internet dengan paket data yang kita miliki.

Perangkat apa saja yang bisa menerima tethering wifi?

Sebenarnya semua perangkat bisa menerima tethering wifi yang dibuat dengan menggunakan iPhone. Untuk perangkat yang sudah saya coba yaitu smartphone android, iPhone dan PC atau laptop.

Ketika saya menggunakan iPhone sebagai tethering wifi untuk laptop yang saya gunakan, koneksinnya lancar dan tanpa kendala yang berarti. Saya sarankan selama menggunakan koneksi dengan menggunakan Tethering Wifi sebaiknya di ruangan yang menggunakan AC. Mengapa? Karena kasihan iPhonenya akan panas.

Langkah mudah membuat hotspot pribadi iPhone

Dari tadi kita sudah bercerita tentang Hotspot Pribadi atau Tethering Wifi yang ada di iPhone. Pertanyaannya, bagaimana cara kita mengaktifkan fitur tersebut? Langkah – langkahnya sangat mudah untuk dipahami dan langsung bisa diterapkan.

  1. Buka pengaturan atau setting yang ada di smartphone iPhone yang kita miliki. Setting ini ditandai dengan icon seperti roda gerigi.Setting iPhone Untuk Tethering Wifi
  2. Setelah kita masuk kemenu setting atau pengaturan, akan tampak dengan kita sebuah menu yang bernama Personal Hotspot atau Hostspot Pribadi.menuju ke personal hotspot atau tethering wifi
  3. Kemudian kita masuk ke menu Hotspot Pribadi atau Personal Hotspot dan masih dalam posisi OFF. Di dalam menu tersebut kita akan mengaktifkannya, ada baiknya sebelum diaktifkan kita ubah terlebih dahulu untuk passwordnya. Mengapa saya sarankan demikian? Karena password bawaan dari iPhone itu sekumpulan huruf dan angka yang susah untuk diingat dan tampak seperti bahasa alien.menghidupkan tethering iphone
  4. Sekarang kita sudah bisa aktifkan Tethering Wifi atau Hotspot Pribadi yang ada di iPhone. Apakah sudah berhasil kita hodupkan untukĀ  Tethering Wifi atau Personal Hotspotnya? Sekarang coba kita lihat melalui laptop untuk melihat nama dari Hotpost Personal atau Tethering Wifi tersebut.tethering iphone di laptop

Assiikk sekarang kita sudah bisa internet-an meskipun di sekitar kita tidak ada jaringan wifi yang menyala. Hanya dengan bermodalkan smartphone iPhone saja kita sudah bisa mengakses dunia dengan menggunakan laptop. Ingat, gunakan cara ini untuk keadaan yang darurat saja ya.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Saya harap artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Sahabat juga bisa share artikel ini di facebook, twitter dan media sosial yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here