Home Ikirangga Tutorial Blogging 4 Langkah Mudah Install Theme atau Tema Blogger

4 Langkah Mudah Install Theme atau Tema Blogger

install template blogger

Apa kabar teman – teman? Semoga baik selalu ya. Kemarin kita sudah membahas tentang cara memulai sebuah blog di blogger dan setelah itu apa yang harus kita lakukan? Saran saya jika kita mempunyai uang lebih gunakan untuk membeli theme atau teman premium seperti contohnya beli theme atau template atau tema blogger VioMagz yang merupakan salah satu theme/tema terbaik dan banyak dipakai oleh blogger Indonesia, dimana belinya? Teman – teman bisa beli di mas sugeng┬ádan mbak arlina.

Mengapa ikirangga sarankan untuk ganti tema? Karena menurut beberapa teman, mengganti theme/tema blogger dengan yang premium alias berbayar lebih mendukung untuk beberapa fitur yang terkadang tidak kita dapatkan di theme atau tema blogger yang gratisan. Apakah itu dari segi design, seo friendly, responsive ataupun kode – kode yang terkandung di dalamnya. Wah kalau sudah kode – kode saya angkat tangan karena saya end-user ya teman – teman tapi tenang semua itu bisa kita pelajari pelan – pelan.

Oya Urusan untuk menganti theme atau tema blogger ini terkadang ada beberapa teman yang masih bingung. Contoh yang bingungnya apa? Misal kita beli theme atau tema blogger yang dicompress dengan .zip dan ada yang langsung memasanganya dengan .zip dan alhasil tidak bisa atau masih ada yang bingung di mana letak menu untuk mengganti theme/tema blogger?

4 Langkah Mudah Install Theme atau Tema Blogger

  1. Buka dasboard di blogger kemudian pilih menu theme atau tema dan klik Backup/Restore.
  2. Pada bagian Backup/Restore ini kita bisa melakukan backup terlebih dahulu sebelum mengganti theme/tema dengan pilih Download Theme atau Tema.
  3. Masih berada di bagian Backup/Restore pilih choose dan arahkan ke tempat di mana theme/tema yang kita mau install berada. Untuk theme atau tema blogger ini yang berekstensi .xml ya teman dan bukan yang lain ( walah kok kayak iklan ya.. bukan yang lain hahahah ).
  4. Setelah memilih theme atau tema blogger yang akan di install, kita bisa langsung pilih tombol Upload untuk melakukan upload theme/tema tadi telah kita pilih.

Bagaimana teman – teman sudah bingung eh salah ding nanyanya, sudah mengerti cara untuk install theme atau tema blogger di platform blogger? Ikirangga harap teman – teman sudah mengerti karena ikirangga sudah berusaha menjelaskan dengan bahasa simpel. Masih bingung? Teman – teman bisa langsun bertanya di kolom komentar saja, nanti kita akan bantu jawab ya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here