3 Tahap Membuat Dark Mode Whatsapp Android

Memang Whatsapp Messenger itu tidak ada matinya ya dan semakin hari semakin banyak orang yang menggunakannya. Hampir semua pekerjaan kantor, toko online dan semua hal yang berhubungan dengan orang lain menggunakan Whatsapp Messenger ini untuk menghubungkannya.

Pernah kepikiran sama kita atau tidak ya teman – teman ikirangga, bagaimana jika Whatsapp Messenger itu bisa menggunaka theme salah satunya dibuat dark mode seperti macOS Mojave yang sekarang sedang booming. Asik juga ya jika hal tersebut bisa diwujudkan, mengapa? Kadang tampilan yang light atau terang membuat mata terasa lelah ketika menatapnya dan akan berbeda jika kita bisa buat dark mode, mata akan lebih enak dan tidak silau ketika menatapnya (dibaca : whatsapp messenger).

Sebelumnya ikirangga sudah pernah posting tentang YoWhatsapp. Apa itu YoWhatsapp? Sebuah Whatsapp Mod yang dibuat oleh yousef al basha dan untuk lebih lengkapnya teman – teman bisa baca tentang YoWhatsapp. Jadi intinya di Whatsapp Mod ini kita bisa mendapatkan fitur-fitur yang kita tidak dapatkan di versi Official. Nah ngomong – ngomong tentang Dark Mode tadi, ikirangga ingin berbagi bagaimana cara membuat Dark Mode atau Dark UI dengan menggunakan YoWhatsapp ini.

1. Persiapan sebelum install YoWhatsapp

  1. Backup terebih dahulu chat Whatsapp Official
  2. Download YoWhatsapp dan simpan di micro SD atau ditempat yang aman 😀

2. Tahap Install YoWhatsapp

  1. Install YoWhatsapp seperti layaknya aplikasi biasa dan tidak ada cara – cara yang khusus ya sahabat ikirangga
  2. Kemudian pada tampilan awalnya ada tulisan Agree and Continue maka teman – teman harus memilih dan klik tulisan tersebut.
  3. Setelah itu akan ada form untuk untuk memasukkan data nomer handphone tapi sebelum itu dilakukan pilih terlebih dahulu Copy Whatsapp Data dan setelah itu isi data nomer handphonenya.
  4. Pilih Next dan pilih Ok untuk memastikan nomer handphone yang dimasukkan benar karena whatsapp akan mengirimkan kode verifikasi ke nomer yang didaftarkan tersebut.
  5. Setelah mendapatkan sms dari Whatsapp, kita masukan kode verifikasi yang terdiri dari 6 angka. Setelah dimasukan maka akan langsung terkoneksi dengan akun Whatsapp Messenger.

3. Menerapkan Dark UI YoWhatsapp

  1. Saya anggap teman – teman sudah membuka aplikasi YoWhatsapp ya. Nah di pojok kanan atas ada menu titik 3 buah, sekarang klik di situ dan pilih YoMods.
  2. Setelah teman – teman ikirangga berada di dalam menu YoMods, teman – teman akan disuguhkan daftar menu untuk melakukan modifikasi atau Mod. Tetap fokus dan pilih menu Universal.whatsapp black
  3. Setelah berada di menu Universal maka teruskan untuk memilih 1.2 Style (Look and feel) karena pada menu ini kita akan bertemu dengan Dark UI.whatsapp black
  4. Seperti yang kita bicarakan tadi bahwa akan ada pilihan untuk mengaktifkan Dark UI atau Dark Mode di Whatsapp Mod atau YoWhatsapp.whatsapp black
  5. Sekarang teman – teman sudah bisa mendapatkan tampilan Dark Mode untuk YoWhatsapp.

Nah gimana teman – teman ikirangga? Sudah bisa kan sekarang menerapkan Dark Mode dengan menggunakan salah satu theme yang ada di YoWhatsapp ini. Menurut ikirangga, setiap aplikasi sudah selayaknya menerapkan sebuah dark mode untuk penggunanya, mengapa? Mata akan cepat lelah jika melihat yang terang – terang secara terus menerus. Salah satu aplikasi yang telah menerapkan sebagai contohnya telegram messenger, youtube dan detik.com

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *