Home Ikirangga Tutorial 3 Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

3 Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

IDM

Internet Download Manager adalah salah satu aplikasi Windows yang sangat berguna dari sejak saya memakai Windows Xp hingga Windows 10. Dengan menggunakan aplikasi ini kita melakukan manajemen untuk file yang kita download dan konon katanya dengan menggunakan aplikasi Internet Download Manager bisa mempercepat speed download.

Bagi kita semua yang pernah menggunakan Internet Download Manager versi Pak Tani pasti pernah mengalami kemunculan pop up sepert ini “Fake Serial Number IDM”. Pasti bingung jika sudah menemukan hal yang seperti itu dan mencari cara untuk menghilangkan pop up tersebut. Ada banyak cara yang teman – teman temukan tapi cara – cara tersebut tidak sepenuhnya bisa mengatasi hal tersebut.

Ikirangga ada cara untuk mengatasi hal tersebut dan setidaknya mengurangi dari serangan malware/virus yang terhadap sistem operasi Windows dan juga file-file kerja yang teman – teman punyai.

1. Uninstall aplikasi Internet Download Manager

Cara yang pertama ini adalah cara yang sangat berat menurut saya karena harus menghilang separuh jiwa ini untuk tidak menggunakan Internet Download Manager. Mengapa? Karena dengan tidak mengurangi rasa hormat bahwa aplikasi ini sangat – sangat membantu dalam hal download file dari internet, semua file dari mulai yang free sampai dengan file yang resmi. Internet Download Manager bisa langsung mengelompokkan dalam jenis file yang di download.

Tapi darip ada pop up “Fake Serial Number IDM” ini dirasa menganggu dan tidak ketemu juga solusi untuk mengakal-akali lebih baik uninstall saja dan gunakan download manager bawaan browser.

2. Belilah lisensi resmi Internet Download Manager

Keadaan di mana saya ingin tetap menggunakan Internet Download Manager karena aplikasi ini sangat – sangat membantu saya maka saran saya teman – teman bisa membeli lisensi aslinya. Teman – teman bisa membeli lisesni yang bersifat lifetime artinya lisensi tersebut berlaku seumur hidup. Kok mahal ya? Tenang kok teman – teman harga tersebut akan membuat kita tenang menggunakannya dan teman – teman bisa juga menerapkan simulasi nabung seperti yang kita lakukan seperti cara membeli domain dengan harga terjangkau dengan menyesuaikan uang yang ditabung untuk setiap bulannya.

3. Gunakan alternative Internet Download manager

Cara ketiga ini berlaku jika dalam perjalanan waktu teman – teman masih belum ada dana untuk membeli dan masih dalam rangka menabung seperti pada langkah ke -2 tadi. Apa cara yang bisa kita terapkan? Teman – teman bisa install aplikasi alternative Internet Download Manager contohnya aplikasi Eagle Get. Aplikasi Eagle Get ini memilik fungsi yang hampir mirip dengan Internet Download Manager versi berbayar.

Itulah teman – temanĀ 3 Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM yang dapat teman – teman terapkan ketika melihat pop up “Fake Serial Number IDM”. Mulai dengan hal – hal yang kecil kita menghargai pembuat aplikasi dan mulailah dari hal – hal yang kecil kita bisa mengamankan file – file kita dari segala hal bisa mengganggu ketika kita menggunakan aplikasi Pak Tani.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here