Home Ikirangga Tutorial Blogging 2 Plugin Populer Untuk Memasang Adsense di WordPress

2 Plugin Populer Untuk Memasang Adsense di WordPress

Berbicara tentang blog tidak lepas dari dunia maya yang memberikan banyak manfaat seperti pengetahuan, keuangan, penghasilan dari iklan. Nah kali ini ikirangga akan membahas tentang plugin untuk meletakkan iklan seperti adsense atau iklan yang lain di blog yang menggunakan CMS WordPress. Ikirangga juga bingung sebelumnya, bagaimana cara kita meletakkan iklan jika menggunakan WordPress? Karena sebelumnya ikirangga memang menggunakan blogspot sebagai penyalur hobi menulis dan menggunakan adsense sebagai tambahan uang jajan.

Oya teman – teman, Ikirangga memilih untuk membahas 2 plugin yang populer dan mudah untuk digunakan yaitu Quick Adsense dan Ad Inserter karena kedua plugin manajemen iklan ini dapat kita dapatkan secara free di plugin library yang ada di wordpress.org. Sistem tata letak  dan penggunaan kedua plugin ini sangat simpel dan tidak sulit untuk dipelajari. Oleh karena itu ikirangga merekomendasikan 2 plugin ini layak untuk digunakan guna menunjang aktivitas iklan di blog yang kita kelola.

1. Quick Adsense

Quick Adsense merupakan salah satu plugin untuk management iklan termasuk adsense bisa kita menggunakan plugin quick adsense ini. Plugin ini banyak digunakan dan paling populer di antara sekian banyak plugin manajemen iklan, mengapa? Karena Quick Adsense mudah dalam penggunaannya menurut ikirangga. Ada fitur – fitur utama yang membuat kita menjadi bersemangat dalam memperlajari penggunaan plugin ini tanpa adanya tutorial yang khusus membahasnya. Dengan kata lain, sekali melihat tampilannya, hanya dengan waktu 1 menit kita sudah bisa mengerti cara kerja plugin ini.

Fitur – fitur Utama Quick Adsense

  • Support banyak kode iklan dan tidak hanya adsense
  • Fleksibel ketika penempatan iklan, penempatan iklan bisa kita gunakan secara spesifik di dalam postingan atau bisa kita gunakan secara random untuk posisi iklannya.
  • Tampilan untuk pengaturran iklan simpel, tidak membutuhkan pengetahuan tentang koding. Kita cukup copy dan paste saja kode iklan dan tentukan di mana mau ditempatkan.
  • Support hingga 10 iklan di halaman, sidebar dan tempat yang spesifik untuk penempatan iklan.

2. Ad Inserter

Plugin yang biasa saya gunakan dan populer juga di kalangan blogger adalah Ad Inserter. Mengapa saya katakan populer? Karena layaknya Quick Adsense, plugin ini juga mudah untuk dipelajari cara penggunaannya dan tanpa butuh waktu yang lama untuk mengerti cara kerjanya. Fitur – fitur yang ditawarkan di dalamnya juga beragam, bermanfaat dan simpel.

Walaupun bisa kita gunakan secara free, ad inserter juga menyediakan versi premium dari plugin ini. Tentu yang namanya premium ada beberapa fitur tambahan untuk membedakan dari versi free ad inserter. Jangan pernah khawatir untuk menggunakan versi free ad inserter jika kita belum mempunyai cukup uang untuk mencoba versi premiumnya.

Fitur – fitur Utama Ad Inserter

  • Tampilan untuk manajemen iklan mudah untuk dipelajari
  • Banyak terdapat fitur – fitur untuk meletakkan iklan seperti peletakan di homepage, di dalam postingan dan sidebar.
  • Melarang untuk menggunakan iklan adsense untuk muncul di dekat gambar atau di dekat header sesuai dengan Google TOS.
  • Ad Inserter ini juga mendukung untuk Google AMP

Itu adalah 2 Plugin Populer Untuk Memasang Adsense di WordPress. Ikirangga sarankan teman – teman untuk memilih 1 dari 2 plugin ini untuk digunakan. Coba satu per satu dan tentukan mana yang lebih mudah menurut teman – teman dalam penggunaan sehari – hari.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

4 COMMENTS

  1. Mantap juga ya wp, dalam urusan adsense aja ada pluginnya 🙂

    • Iya mas bener banget. Jadi nantinya kita tinggal pasang kode iklan di plugin terus tentuin mau ditayangin di mana iklannya…

  2. Terima kasih mas atas saran plugin untuk memasang iklan adsense, kira kira menurut mas plugin terbaik dari keduanya yang mana? bisa kasih alasannya juga?

    • duanya punya kelebihan dan kekurangan tapi jika ingin yang simpel, saya sarankan untuk memilih quick adsense

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here