Home Ikirangga Tutorial 2 Langkah Mudah Memasang Password di Winrar

2 Langkah Mudah Memasang Password di Winrar

aplikasi winrar

Apa yang kita lakukan ketika ingin mengirimkan file yang berukuran besar? Jawabannya adalah dengan melakukan compress file tersebut dan membaginya menjadi beberapa bagian. Bagaimana cara kita melakukan compress file tersebut? Kita bisa menggunakan Winrar (aplikasi berbayar) atau menggunakan 7Zip (free gratis). Bagaimana jika itu adalah file dokumen yang penting? Kita bisa menambahkan password untuk menjaga kerahasiaannya.

Wah itu adalah ide yang bagus, sahabat. Bagaiman cara kita menambahkan password pada file compress tersebut? Kita bisa menggunakan winrar dan menambahkan password untuk menjaga kerahasiaannya. Ada 2 langkah mudah yang bisa kita lalui untuk melakukan compress file dengan menggunakan Winrar. Oya sebagai catatan bahwa Winrar ini berjalan di sistem operasi Windows (Windows XP, WIndows 7 atauoun Windows 10).

A. Persiapan

  1. Install terlebih dahulu software atau aplikasi Winrar.
  2. Siapkan file dokumen yang akan dicompress dan di beri password.

B. Langkah mudah memasang password di winrar

  1. Kita siapkan terlebih dahulu file yang akan kita compress, misalnya file dokumen atau file gambar dengan ukuran besar.
  2. Lalu klik kanan pada file tersebut dan pilih Add to archive
  3. Setelah itu akan terbuka jendela baru di hadapan kita. Di sini kita bisa masukkan nama file.rar atau .zip atau .RAR4.
  4. Langkah berikutnya adalah mengaktifkan password untuk file tersebut. Klik Set Password lalu masukkan Password yang akan kita gunakan dan setelah selesai klik OK.
  5. Kita kembali ke jendela pada langkah 3 lalu klik OK dan proses compress akan berlangsung.
  6. Setelah siap di compress, sahabat sudah mendapati file dokumen tadi sudah memiliki password.

Nah sekarang kita sudah menambahkan password pada file yang kita compress dengan menggunakan Winrar, sahabat. Bagaimana cara membagi file compress menjadi beberapa bagian? Untuk hal yang satu itu akan saya jelaskan di artikel selanjutnya, sahabat. Satu per satu supaya lebih paham dan tidak lompat – lompat penjelasannya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, semoga informasi yang disajikan di blog ini bermanfaat. Sahabat ikirangga juga bisa berkunjung di fan page ikirangga. Sahabat juga bisa share supaya informasinya tidak berhenti di sahabat ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here