Home Ikirangga Tutorial 2 Cara Mudah Update iOS iPhone

2 Cara Mudah Update iOS iPhone

iPhone adalah salah satu perangkat mobile yang diproduksi oleh perusahaan Apple. iPhone memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan dibandingkan perangkat yang lainnya. Mungkin karena sekarang pergeseran tend semua kehidupan menjadi serba mobile dengan smartphone.

Saya akan coba share cara untuk melakukan update iOS iPhone yang kita miliki secara aman dan dianjurkan oleh Apple selaku pemilik brand iPhone ini. Banyak dari pengguna yang baru untuk iPhone, iPad dan iPod Touch yang belum tahu cara update iOS.

Ada 2 cara untuk melakukan update perangkat iPhone, yaitu dengan cara OTA dan cara manual menggunakan iTunes. Nah hal yang sebenarnya selama ini dilakukan secara tidak sadar adalah update secara OTA alias update langsung dari iPhone, iPad atau iPod Touch.

2 Metode update iOS iPhone

1. Secara OTA ( over the air update )

Cara yang pertama ini, kita langsung melakukan update melalui perangkat iPhone kita tanpa menggunakan iTunes sebagai aplikasi pembantunya.

  1. Colokkan iPhone kita ke charger supaya pada saat update tidak kekurangan daya atau baterai.
  2. Hubungkan perangkat kita dengan jaringan internet yang stabil, di sini saya sarankan untuk menggunakan jaringan Wifi Broadband.
  3. Buka setting (pengaturan) pada iPhone lalu pilih General (Umum) kemudian pilihlah Software Update (Pembaruang perangkat lunak).

    Sumber : Apple.com
  4. Klik Download dan Install. Nah untuk install ini tidak wajib kita pilih sekarang karena install bisa kita lakukan kapan saja setelah selesai Software Update (Pembaruan perangkat lunak) selesai di download.
  5. Tunggu hingga download selesai dan klik install untuk update.
  6. Tunggu kira – kira 15 menit maka perangkat iPhone sudah terupdate menjadi iOS terbaru. Pada permulaan mau masuk ke home screen kita akan ditanya kata sandi yang biasa kita pakai untuk iPhone kita.

2. Dengan menggunakan iTunes

Untuk cara yang kedua ini kita membutuhkan iTunes sebagai aplikasi bantuan untuk melakukan update dan juga bantuan perangkat komputer untuk menjalankan iTunes. Hal – hal yang dibutuhakan adalah system iOS di download secara terpisah sebelum di install ke dalam perangkat iPhone.

  1. Colokkan kabel data ke iPhone dan hubungkan ke PC yang telah terinstall iTunes.
  2. Buka iTunes dan pilih perangkat
  3. Klik Ringkasan lalu pilih Periksa pembaruan (Check Update)

    Sumber : Apple.com
  4. Klik Download (Unduh) lalu Update (Perbarui).
  5. Jika diminta lata sandi maka kita masukkan kata sandi yang biasa kita pakai untuk perangkat iPhone kita.
  6. Selesai

Bagamana teman – teman 2 Cara Mudah Update iOS iPhone ini bisa dipahami? Atau masih bingung? Kita bisa berdiskusi di kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadan Channel Youtube Ikirangga. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here