Home Ikirangga Tutorial 2 Cara Mudah Chat Whatsapp di Laptop

2 Cara Mudah Chat Whatsapp di Laptop

Whatsapp merupakan aplikasi messenger yang terkenal di seluruh dunia. Whatsapp download ini bisa kita dapatkan di website whatsapp dengan gratis dan tanpa bayar bulanan.

Saat ini memang enak sekali ketika kita menggunakan whatsapp untuk berkomunikasi dari jarak jauh terutama yang sedang jualan online. Mengapa bisa begitu? Karena selagi kita mengelola website atau jualan di platform e-commerce kita juga bisa sekalian buka aplikasi whatsapp yang kita peruntukan untuk jualan. Kadang malas juga sedikit – sedikit harus buka smartphone android atau iPhone ketika sudah berada di depan pc atau laptop. Pokoknya semuanya harus ada di satu tempat saja.

Ada 2 cara yang bisa kita coba dan terapkan untuk melakukan akses ke whatsapp kita tanpa harus menyentuh smartphone kecuali pada saat login saja harus dihidupkan smartphonenya, selebihnya letakkan saja smartphone di meja untuk di charge dan tidak harus dipegang terus menerus.

A. Menggunakan browser

Untuk cara yang pertama ini kita hanya dengan menggunakan browser yang terinstall di komputer kita, bisa macOS, Windows ataupun Linux. Jadi tidak ada aplikasi yang Whatsapp yang di install di komputer kita. Bagaimana caranya?

  1. Buka browser yang sudah terinstall di komputer seperti Chrome, Firefox, Safari atau browser yang lainnya.
  2. Buka alamat ini untuk membuka https://web.whatsapp.com/ dan kita akan dihadapkan dengan halaman web yang berisi barcode whatsapp secara umum.barcode whatsapp browser
  3. Kemudian buka aplikasi Whatsapp yang ada di android atau iPhone kemudian pilih setting.
  4. Di dalam setting ini kita akan menemukan menu WhatsApp Web/Desktop lalu pilih menu tersebut dan pilih scan QR Code.
  5. Setelah memilih Scan QR Code maka akan secara otomatis mengaktifkan camera belakang dari smartphone kita untuk di arahkan ke barcode yang kita temukan di langkah yang kedua.
  6. Setelah itu Whatsapp for Desktop akan loading untuk sinkronkan data yang ada di dalam Whatsapp smartphone.
  7. Sekarang data chatting yang ada di Whatsapp smartphone sudah sama dengan Whatsapp for Desktop dan berarti sudah berhasil.

B. Install Aplikasi Whatsapp for Desktop

Nah untuk cara yang kedua ini kita harus install aplikasi Whatsapp for Desktop dan tentu saja kita harus download aplikasi Whatsapp for Desktop.

  1. Download terlebih dahulu Whatsapp for Desktop lalu kita lakukan install di komputer atau macbook kita.
  2. Lalu buka aplikasi whatsapp for desktop yang telah kita install tadi dan kita akan dihadapkan pada gambar barcode yang kita harus scan untuk melalui smaftphone untuk disinkronkan.whatsapp barcode
  3. Untuk langkah ketika ini sama dengan langkah yang kita lakukan di menggunakan Whatsapp pada browser, teman – teman bisa mengikuti langkah ke 3 sampai dengan langkah ke 7.
  4. Setelah langkah – langkah di atas selesai, maka teman – teman akan dihadapkan dengan tampilan sebagai berikut :aplikasi whatsapp for desktop

Sekarang kita sudah bisa jawab – jawab pertanyaan pelanggan online shop atau chat dari teman ketika sedang tidak memegang smartphone tapi ketika sedang kerja di komputer atau laptop ya teman – teman ikirangga.

Sebagai catatan kecil, jika kita sudah online di 1 laptop maka kita tidak bisa online di laptop yang lain dengan id whatsapp yang sama.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

2 COMMENTS

  1. kereen gan makasih informasinya jangan lupaa berkunjung yaaa gan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here