Top Up Gopay melalui OVO ternyata mudah

Ada banyak bentuk e-wallet yang ada di Indonesia saat ini mulai dari OVO, Gopay, Dana, LinkAja, dan Shopee Pay. Jika masih ada yang terlewat, teman – teman bisa saja untuk tulis di kolom komentar ya. e-Wallet ini tidak akan bisa dipakai jika tidak top up saldonya. Ibaratnya seperti dompet yang tidak ada isinya jika belum top up. Apakah bisa kita top up lintas e-wallet, misalnya top up Gopay melalui OVO? Ternyata hal ini memang benar bisa dilakukan.

Top Up Gopay melalui OVO

Awalnya saya agak ragu jika kita bisa melakukan top up Gopay melalui OVO, mengapa? Karena ini lintas platform, ibaratnya kenapa tidak transaksi pakai OVO sekalian saja kenapa harus top up Gopay segala. Yang terjadi selama ini, jika kita mau melakukan transaksi menggunakan salah satunya, kita top up melalui transfer bank.

Langkah Top Up Gopay melalui OVO

  1. Buka aplikasi OVO yang sudah install di smartphone Android dan pastikan kita sudah punya user OVO nya ya.halaman depan aplikasi OVO yang digunakan untuk top up Gopay
  2. Pilih menu transfer yang ada pada aplikasi OVO, kita akan melihat pilih transfer ke sesama ovo dan rekening bank.halaman pilihan transfer
  3. Sekarang kita pilih Ke Rekening Bank, pada menu ini kita akan dihadapkan Pilih Bank dan No Rekening. Untuk Pilih Bank, kita pilih BANK CIMB NIAGA dan untuk No rekening, kita tulis 2849(diisi dengan no hp yang dipakai untuk Gopay), contohnya 284908121231231.pilihan bank untuk top up gopay
  4. Tuliskan nominal yang akan kita top up ke rekening Gopay yang kita miliki, dalam case ini saya top up Rp 10.000,- lalu isi pesan jika ingin diisi, jika tidak juga tidak apa – apa.
  5. Klik lanjut dan masukan lalu akan ada pop-up konfirmasi no Gopay tujuan transfer. Jika sudah yakin maka kita lanjutkan dengan klik transfer.konfirmasi top up gopay melalui ovo
  6. Pada tahap ini kita memasukkan PIN Code OVO untuk melanjutkan tahap transfer ke rekening Gopay. Lalu akan ada pernyataan bahwa transaksi berhasil dari pihak OVO.memasukkan pin transaksi dan pernyataan berhasil top up

Cek saldo di Gopay

Sekarang kita cek saldo yang ada di Gopay berdasarkan dari history transaksi yang masuk ke akun Gopay kita. Dari history transaksi terlihat bahwa ada uang masuk sebesar Rp 10.000,- pada hari ini pada pukul 06.22.

history transaksi gopay

Transaksi yang terjadi ini merupakan jenis transfer online jadi bisa sampai uangnya secara real time. Artinya apa? Uang masuk saat itu juga tanpa butuh waktu yang lebih lama.

Berapa biaya top up Gopay melalui OVO?

Sewaktu saya melakukan percobaan untuk transfer dari OVO ke Gopay, biaya yang dikenakan oleh pihak OVO adalah sebesar Rp 2.500,-. Dahulu melakukan transfer dari OVO ke Gopay masih Rp 0,- alias tidak ada biaya sama sekali dan sekarang kebijakannya sudah berubah. Tapi biaya ini tentu saja tidak sebanding jika kita melakukan transfer antar bank yang dikenakan sebesar Rp 6.500,-.

Jadi saran saya jika ingin melakukan transfer jangan tanggung – tanggung jumlahnya. Jika uang kita ada di OVO dan akan banyak menggunakan Gopay maka transferlah sesuai kebutuhan di Gopay supaya tidak berulang kali melakukan transfer. Misalnya 5 kali transaksi sama dengan 5 x 2.500 = 12.500, bisa beli 1 bungkus nasi padang serba Rp 10.000,-.

Kesimpulan

Ini artinya jika kita mempunyai saldo OVO maka tidak harus menggunakan transfer bank untuk melakukan top up Gopay tapi bisa menggunakan OVO. Apakah teman – teman sudah menggunakan cara ini untuk top up Gopay?

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *