Cara membuat facebook dark mode di Google Chrome

Dark mode adalah sesuatu yang sedang trending pada saat ini. Hal ini bisa kita lihat dari iPhone hingga Android mengusung tema Dark Mode untuk operating system terbarunya. Di blog ikirangga juga membahas tentang dark mode di Whatsapp dengan menggunakan GB Whatsapp. Bagaimana jika kita bisa membuat hal tersebut untuk facebook? Berikut ini kita akan membahas cara membuat facebook dark hanya dengan menggunakan Google Chrome.

cara membuat facebook dark mode di Google Chrome

Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang Google Chrome dark mode menggunakan extention tetapi kali ini dengan cara yang berbeda. Kali ini kita akan membahas hanya dengan menggunakan perintah saja dan membuat melalui mode experimental. Caranya cukup simple untuk digunakan dan tidak menggunakan aplikasi tambahan seperti extention.

Cara membuat facebook dark mode

Kita akan menunjukkan beberapa langkah yang bisa membuat facebook dark mode di Google Chrome. Cara ini hanya bisa kita lakukan dengan menggunakan Google Chrome browser.

  1. Sekarang kita buka Google Chrome yang telah kita install sebelumnya, kita membutuhkan peran Google Chrome untuk menjalankan trik ini.
  2. Kemudian kita beralih ke address dan kita harus menuliskan kode berikut ini :
    chrome://flags/#enable-force-dark

    salah satu langkah membuat facebook dark mode dengan menggunakan perintah di address bar

  3. Setelah itu tekan enter dan kita akan dibawa menuju halaman setting yang sebenarnya untuk para developer. Mengapa? Karena pada tab tersebut tertuliskan Experiments.
  4. Sekarang kita lihat pada menu yang paling atas yaitu Force Dark Mode for Web Contents . Secara default, pada menu tersebut sudah dipilih default.halaman configurasi dark force
  5. Bagaimana kita mengaktifkan dark mode for web content? Tentu saja kita harus memilih yang tadinya default menjadi Enabled. Setelah menjadi enable kita harus menekan tombol relaunch untuk melakukan restart.kita relaunch Google Chrome untuk membuat facebook dark mode
  6. Sekarang sudah terbuka kembali Google Chrome kita dan cobalah untuk mengakses sebuah website.

Mengakses facebook dark mode

Setelah kita melakukan 5 langkah membuat facebook dark mode, saatnya kita mengakses facebook. Apakah benar – benar facebook menjadi dark mode atau tidak.

  1. Sekarang kita buka Google Chrome browser yang telah kita aktifkan Force dark Mode for Web Content.
  2. Seperti biasa saat kita akan mengakses facebook yaitu tuliskan alamat facebook.com di address bar. Selanjutnya tekan enter untuk mulai mengakses facebook dan kita akan melihat facebook yang kita punya telah berubah menjadi dark mode.tampilan facebook dark mode
  3. Sudah selesai misi yang kita jalankan dan berhasil.

Hal yang perlu diingat

Hal yang perlu diingat adalah tampilan dark mode ini hanya bisa dilihat oleh kita sendiri. Mengapa? Karena kita hanya melakukan pengaturan di Google Chrome yang kita install di laptop atau PC yang kita gunakan.

Bagaimana teman – teman, mudah bukan cara yang kita share kali ini. Saya yakin teman – teman bisa mengikuti langkah – langkah tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel ini berguna untuk kita semua dan memberikan manfaat yang lebih. Teman – teman juga bisa bantu share artikel ini di media sosial supaya semua orang bisa tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *