Cara install Plugin di Playstation Portable

Setelah kita melakukan install Custom Firmware di posisi 6.61 Infinity yang beberapa hari lalu telah ada di blog ini dan juga saya sudah share tentang 3 plugin yang menurut saya berguna dibandingkan dengan beberapa plugin yang lainnya. Nah ini adalah cara install plugin yang sesuai dengan kebutuhan di PSP kita dan caranya cukup simpel dan tidak sulit.

  1. Hubungkan PSP dengan kabel data
  2. Buka folder seplugins yang ada di posisi root “/seplugins”
  3. Kita akan menemukan file txt VSH, buka file tersebut dan tambahkan perintah berikut untuk psp 1000/2000/3000 dan PSP GO. Sebagai contoh saya akan menggunakan plugin CXMB kemudian saya akan menuliskan plugin di VSH menjadi  dan saya menggunakan 0 karena saya belum mau mengaktifkan terlebih dahulu plugin tersebut.
  4. Di atas tersebut terdapat angka 1 setelah file .prx, 1 untuk kondisi plugin aktif dan 0 untuk kondisi non-aktif plugin. Jadi ganti saja untuk aktif atau non-aktif.
  5. Lepaskan usb dari PSP.

Lalu apakah mengaktifkan atau menon-aktifkan plugin ini harus menggunakan txt dan di tulis langsung 1 atau 0? Tentu saja tidak, karena kita bisa menggunakan recovery mode untuk melakukan itu semua. Caranya bagaimana? Perhatikan ya, saya akan share caranya.

  1. Tekan tombol select dan kita akan masuk VSH Menu

    Sumber : http://gameinfo13.blogspot.co.id
  2. Setelah itu pilih Recovery Menu yang tampilannya seperti di bawah ini

    Sumber : GBAtemp
  3. Lalu pilih Plugin dan di situ akan tampak plugin apa saja yang digunakan, untuk enable/disablenya cukup arahkan panah ke plugin yang akan dieksekusi lalu tekan dengan tombol X

    Sumber : Guiding Tech
  4. Selesai dan pilih exit dan sekarang plugin kita telah enable/disable.

Semoga tutorial yang saya share hari ini berguna bagi teman – teman semua.

Sekian dari saya tentang Cara install Plugin di Playstation Portable, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.