3 plugin yang berguna di PSP

Playstation adalah consol buatan Sony yang menurut saya banyak penggemarnya dan tidak bosan. Salah satu produk dari consol ini adalah Playstation Portable atau yang biasa kita sebut PSP. Sekarang saya masih memainkannya walaupun penerusnya yaitu PS Vita sudah hadir di tengah – tengah kita dan masih banyak game yang belum sempat saya mainkan di PSP kesayangan ini. Hehehehe…. Masih banyak bagian dari consol ini yang masih di explore lagi sehingga nanti akan banyak fungsi – fungsi yang bisa kita gunakan.

Sebenarnya ada banyak rahasia di PSP ini yang belum kita ketahui dengan menggunakan “plugin“. Mmm…. Apakah ini official  berasal dari Sony? Tentu saja tidak karena ini dikembangkan oleh developer pihak ketiga. Ada syarat dan ketentuan berlaku untuk menggunakan plugin ini. Apa syaratnya? Syaratnya hanya satu yaitu PSP harus menggunakan Custom Firmware atau istilah kerennya sudah di jailbreak. Sebelumnya saya sudah pernah menerangkan cara untuk install Custom Firmware 6.61 di PSP. Nah custom firmware inilah yang pernah saya sebutkan jika kita ingin mengeksplor lebih jauh tentang PSP.

Ada 3 buah plugin yang suka saya gunakan untuk PSP dan tulisan ini saya ambil softwarenya dari beberapa sumber sehingga nantinya akan mengarahkan ke website aslinya untuk mengambil software tersebut.

  1. CXMB Theme merupakan plugin yang berfungsi untuk mengaktifkan theme modifikasi yang tentu saja bentuk themenya lebih cantik dan variatif serta tidak seperti theme yang biasa. Berikut ini adalah contoh dari bentuk theme yang menggunakan plugin CXMB.
  2. Game Category Lite merupakan plugin yang berguna untuk membuat kategori yang berupa folder di PSP, misalnya membuat folder PSP Games, PSP Software, PS1 Games. Jadi akan membuat sofware dan game dalam kategori sehingga kita tidak akan pusing ketika akan menggunakan software atau bermain game, cukup memilih folder Game atau software saja. Mudah bukan?

    Sumber : Reddit.com
  3. RemoteJoyLite 0.19 merupakan plugin yang berguna untuk melakukan remote PSP ke layar yang lebih besar misal ke layar desktop kita dengan hanya menggunakan media kabel USB. Sebenarnya untuk melakukan hal tersebut kita bisa menggunakan kabel yang tersambung ke tv, itu yang kabel ada 3 buah kepala ( merah, kuning, putih ).

    Sumber : logic-sunrise

Sekian dari saya tentang 3 plugin yang berguna di PSP, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.