10 Template free wordpress responsive

Theme atau template bagi sebuah blog sangatlah penting karena ibaratnya kita saja bila tanpa baju akan tidak menarik atau bahkan akan dianggap orang gila. Untuk blog tidak akan se-extrim itu jika yang tidak bagus atau cepat themenya maka yang akan dicari adakah di pemilik blog tersebut.

Keanekaragaman theme yang beredar di internet, tidak semuanya cocok dengan apa yang kita inginkan dan sesuai dengan kebutuhan kecepatan blog kita untuk diakses. Saya akan coba share 10 theme yang bagus menurut saya dan yang paling penting adalah theme ini ringan, SEO Friendly, Ads Ready dan Responsive. Apakah itu responsive? Suatu keadaan di mana theme yang kita gunakan itu menyesuaikan ekosistem blog kita buka contohnya jika kita membuka di browser PC maka akan menyesuaikan dengan browser tersebut dan jika kita buka di smartphone atau tablet maka theme tersebut akan menyesuaikan dengan ekosistem tablet/smartphone.

1. Redwave

Theme worpress yang satu ini tampil dengan kesederhanaan tapi mempunyai fitur yang premium dan tidak membuat blog kita menjadi berat. Istilahnya kaya fitur tapi tetap ringan untuk diakses sehingga tidak membuat orang kapok untuk main ke blog kita. Yang paling penting adalah theme ini sudah support untuk adsense dan punya banyak pilihan warna sehingga kita terpaku pada 1 warna saja. Sticky menu menjadi nilai tambah menurut saya sehingga pembaca tetap dapat mengakses menu walaupun berada di baris bagian bawah dari blog kita.

2. Review Zine

Theme yang satu ini cocok untuk kita yang membuat blog berisi berita, apakah itu berita teknologi, berita artis, ataupun review karena theme ini berbentuk magazine sehingga kita akan bisa membagi kategori tulisan muncul di halaman depan dari blog kita. Seperti theme yang sebelumnya, sudah support adsense/iklan sehingga sudah bisa meletakkan iklan di bagian header di samping logo blog kita.

 

 

 

3. Fashionista

Theme ini berbentuk magazine yang sangat cocok bila kita menginikan membuat blog yang berkonsep fashion tapi tidak menutup kemungkinan juga kita bisa memakainya untuk konsep blog yang lain.

Desainnya bagus menurut saya karena terdapat 2 menu yang ditampilkan di sini. Menu bagian atas bisa kita gunakan untuk informasi blog seperti contact, tentang blog, tentang penulisa. Menu kedua digunakan untuk memuat kategori yang kita bahas di blog kita.

 

 

4. Islemag

Theme ini berkonsep magazine, tampilannya seperti blog profesional. jadi kita bisa menampilkan kategori tulisan kita dalam bentuk kotak – kotak seperti tampak di samping.

Fitur yang diberikan di blog ini adalah responsive, flat, minimalist, SEO friendly, Retina ready, built with Bootstrap, dan social link serta theme ini Google Adsense Ready.

Theme ini cocok untuk blog magazine seperti teknologi, fashion, berita dan juga photography.

 

 

5. Placid

Theme ini memberikan fitur untuk penulis, adversisement serta sosial link. Di theme ini kita bisa menambahkan copyright di bagian  bawah. Kita bisa meletakkan custom widget di theme ini,

Theme ini cocok untuk personal blog menurut saya tapi tidak menutup kemungkinan jika teman – teman ingin menggunakannya untuk konsep yang lain.

Yang terpenting adalah theme ini SEO Friendly.

 

 

 

6. Awaken

Theme ini menyajikan konsep magazine, sama seperti theme sebelumnya yang menyajikan konsep ini.

Theme terdiri dari 2 widget yang utama dan menyajikan 2 post widget untuk menampilakan kategori tulisan yang berbeda. Fitur yang disajikan seperti responsive, customize, slider, Ads Widget, Youtube dan sosial media.

 

 

 

 

7. Hueman

Hueman adalah theme yang cocok untuk membuat blog dengan tema magazine. Theme ini bisa load dengan cepat dan disukai oleh Google.

 

 

 

 

 

 

8. My Notes

My Notes adalah theme yang simpel dan free. Theme ini terdiri dari 1 column yang berbentu seperti buku catatan dan bersifat sebagai personal blog.

Fitur yang disediakan oleh theme ini adalah clean dan simple, 1 column, bisa di custom untuk backgroundnya dan 100% free di bawah lisensi GPL.

 

 

 

9. Hiero

Hiero adalah free theme yang mengambil konsep magazine dengan style yang simple magazine.

Fitur yang disediakan oleh theme ini adalah 2 column layout, widget, bisa dicustom untuk menunya, responsive theme.

 

 

 

 

10. Supernova

Supernova adalah theme yang simple dan responsive dan bisa dipakai untuk blog yang berbentuk tutorial, petualangan ataupun untuk personal bloger.

Fitur yang di sediakan oleh theme ini adalah designnya yang clean, responsive, ada home slider, ada piliha warna sebanyak 3 buah, bisa di custum untuk menu, header dan backgroun.

 

 

Sekian dari saya tentang 10 Template free wordpress responsive, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *