Whatsapp stop dukungan untuk Windows Phone

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp melakukan support hampir untuk semua smartphone yang beredar seperti iPhone, Android, Blackberry dan Windows Phone. Tepat tanggal 31 Desember 2019 kemarin, Whatsapp stop dukungan untuk Windows Phone. Hal ini juga terjadi terhadap Balckberry pada tahun 2018.

whatsapp melakukan stop dukungan untuk windows phone
sumber: Tech Advisor

Menurut berita yang kami kutip dari Liputan6, bahwa user Windows tidak bisa lagi membuat akun Whatsapp lagi. Apakah ini hanya berlaku untuk tipe tertentu saja? Ternyata tidak, ini berlaku untuk semua tipe Windows Phone. Whatsapp memutuskan untuk tidak mengembangkan lagi untuk platform Windows Phone.

Mengapa Whatsapp stop dukungan untuk Windows Phone?

Mengapa tiba – tiba Whatsapp menghentikan dukungannya terhadap Windows Phone? Hal ini karena pernyataan dari Microsoft sendiri terkait project Windows Phone. Mereka mengatakan bahwa operasional Windows Phone akan segera dihentikan oleh Microsoft sendiri. Mereka menyarankan untuk para pengguna Windows Phone segera beralih ke Android atau iPhone pada Januari 2020.

Hal ini pernah terjadi di Blackberry

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp tidak hanya menghentikan dukungannya terhadap Windows Phone. Hal ini juga pernah terjadi terhadap pengguna Blackberry OS dari smartphone Blackberry pada tahun 2018.

Sepertinya Whatsapp akan terus menghentikan layanannya terhadap smartphone yang kemungkinan tidak kompatible dengan fitur – fitur baru di masa depan. Ya ini mungkin juga akan dilakukan untuk pengguna smartphone iPhone atau Android tapi kemungkinan untuk tipe Android lama. Seperti tipe android seri lama itu, misal Jelly Bean, Froyo dan lain sebagainya. Begitu juga yang akan dialami oleh pengguna iPhone untuk seri iOS lama, kemungkinan untuk menggunakan Whatsapp versi terbaru akan dilakukan stop dukungan.

Bagaimana dengan teman – teman Ikirangga? Apakah masih menggunakan Android atau iPhone versi lawas? Saran ikirangga untuk segera melakukan update smartphone atau update os jika smartphone teman – teman masih mendapat dukungan update.

Terima kasih atas kunjunganya ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang di sharing di sini berguna untuk teman – teman semua. Bantu share artikel ini dimedia sosial supaya menambah manfaat untuk semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *