Apple update iOS 13.5 untuk maksimalkan fungsi FACE ID

Word From Home adalah salah satu upaya untuk  mengamankan para pegawai dari bahaya Coronavirus atau COVID-19. Apkah terpikir oleh kita semua jika kita menggunakan face unlock pada smartphone yang kita gunakan saat semua orang menggunakan masker? Ini pertanyaan yang cukup membuat saya berfikir untuk pengguna Android ataupun iPhone dengan fitur ini. Apakah mereka akan kembali menggunakan fitur unlock dengan menggunakan password? Hal ini tidak dilakukan oleh Apple, mengapa? Karena Apple melakukan update iOS 13.5 yang berguna untuk pengguna Face ID.

Apple update iOS 13.5
Sumber: GSMArena

Hal ini sadari oleh Apple pada saat ini banyak dari pengguna iPhone menggunakan masker dan tentu saja ini adalah sebuah harapan baru untuk iOS 13.5 yang akan segera hadir. Memang apa yang harus kita lakukan? Kita harus segera melakukan update iOS 13.5 jika sudah ada notifikasi iPhone yang kita gunakan. Apa sih yang membuat iOS 13.5 ini wajib untuk kita update? Menurut yang diberitakan oleh GSMArena, walaupun iOS 13.5 masih berbentuk beta, namun ada fitur yang akan hadir yaitu fitur AI yang bisa mengenali wajah penggunanya walaupun menggunakan masker. Fitur AI ini berbentuk tweak yang bisa kita aktifkan dan non-aktifkan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selamat untuk penggunan iPhone X, XS dan seri iPhone 11 akan mendapatkan update terbaru ini.

Perbedaan update iOS 13.5 dan versi sebelumnya

Apple melakukan update iOS 13.5 dan yang memberikan perbedaan adalah disematkan API baru sehingga akan menggunakan versi SDK yang berbeda. Karena API yang terbaru ini, iOS 13.5 juga mendukung fitur untuk pelacakan COVID-19. Ternyata tidak hanya untuk COVID-19 saja teknologi terbaru ini tapi lebih kepada fitur kesehatan. Fitur apa kesehatan apa lagi yang akan hadir pada iOS13.5 ini ya?

Selain Apple, perusahaan lain yang menggunakan API terbaru tentu saja tetangganya yaitu Google. Apakah akan hadir fitur serupa untuk Android?

Pada API terbaru ini, pengguna iOS bisa mengaktifkan atau menon-aktifkan notifikasi tersebut. Bagaimana sudah tidak sabar lagi menunggu untuk menggunakan fitur terbaru ini bukan? Sabar ya 😀

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di blog ini memberikan manfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share artikel supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *