Home Belajar Office Langkah Mudah Memulai Presentasi Powerpoint

Langkah Mudah Memulai Presentasi Powerpoint

Sebelumnya kita sudah belajar tentang bagaimana cara memulai sebuah dokumen di Microsoft Word. Sekarang kita akan belajar tentang Langkah Mudah Memulai Presentasi di Microsoft Powerpoint.

Saya mencontohkan dengan menggunakan Microsoft Powerpoint di macOS. Tenang saja, untuk fitur – fiturnya sama seperti ketika teman – teman menggunakan versi Windows. Saya hanya membuatnya dalam 1 jenis saja karena langkahnya tergolong sama saja.

Sebelum kita membahas pada intinya, ada baiknya kita membahas tentang apa itu Microsoft Powerpoint. Apa sih tujuan kita belajar Microsoft Powerpoint? Karena itu semua akan berpengaruh terhadap keinginan belajar dari kita sendiri.

Apakah Microsoft Powerpoint itu?

Microsoft Powerpoint adalah salah satu aplikasi atau software Microsoft Office. Microsoft Powerpoint merupakan software yang digunakan untuk membuat sebuah presentasi.

Tujuan belajar langkah mudah memulai Presentasi Powerpoint

Belajar sesuatu tentunya memiliki tujuan tertentu yang akan dicapai. Demikian juga dengan belajar Microsoft Powerpoint ini, supaya kita bisa membuat sebuah presentasi. Pada saat awal – awal belajar, seseorang aka gugup atau grogi untuk memulainya. Kita akan latihan untuk memulai sebuah presentasi itu. Dari mulai membuat sebuah presentasi yang sederhana.

Langkah memulai presentasi di Microsoft Powerpoint

  1. Pastikan Microsoft Office sudah terinstall lalu klik icon Microsoft Powerpoint. Lalu aplikasi atau software akan terbuka dan sebuah lembar kerja akan menanti kita.
  2. Sekarang aplikasi Microsoft Powerpoint telah terbuka. Di lembar kerja inilah nantinya kita akan berkreasi untuk membuat sebuah presentasi.sebuah lembar kerja untuk Langkah Mudah Memulai Presentasi
  3. Setelah selesai membuat powerpoint, kita bisa menyimpan pekerjaan kita tadi. Tujuannya untuk bisa dibuka kembali saat mau presentasi di depan client, dosen ataupun bos di kantor. Bagaimana jika lupa disave? Akan hilang semua hasil kerja kita yang telah dibuat.

Ternyata untuk memulai sebuah presentasi sederhana cukup dengan 3 langkah mudah untuk memulai presentasi. Setelah teman – teman sudah terbiasa, bisa dikembangkan lagi untuk berkreasi sesuai keinginan sendiri.

Sebuah presentasi itu sifatnya flexible dan sesuai dengan kita yang membuatnya. Presentasi adalah sebuah karya seni yang setiap orang akan berbeda untuk menilainya.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here