Home Belajar Office Paragraf Rata Kanan Kiri di Dokumen Microsoft Word

Paragraf Rata Kanan Kiri di Dokumen Microsoft Word

microsoft office rata kanan rata kiri

Dalam membuat sebuah dokumen menggunakan Microsoft Word kita harus memperhatikan unsur rapi. Dengan membuat Paragraf Rata Kanan Kiri akan membuat tulisan kita enak untuk dibaca.

Jadi ketika kita membuat sebuah, dua buah, tiga buah dan seterusnya, akan sangat bagus jika kita membuatnya menjadi rata kanan dan kiri. Mengapa? Artikel tersebut akan menjadi lebih rapi dan enak dilihat ketika kita sendiri atau orang lain membacanya jadi enak, lagi, lagi dan lagi.

Unsur kerapian dari sebuah artikel tentu saja akan menggambarkan siapa yang menulis artikel tersebut. Artikelnya saja rapi, apalagi orang yang menulisnya. Kira – kira begitu hubungan antara artikel yang rapi dengan karakter dan kepribadian.

Manfaat dari paragraf yang rapi

Ada beberapa manfaat menurut saya ketika kita mengaktifkan rata kanan dan rata kiri di Microsoft Word. Hal ini akan banyak memberikan manfaat bagi penulis dan pembaca artikel tersebut.

  1. Membuat artikel yang kita buat menjadi enak untuk dibaca karena unsur rapi tertuang di dalamnya.
  2. Terlihat lebih profesional ketika membuat sebuah artikel yang mempunyai paragraf yang rata kanan dan kiri.
  3. Tidak akan membuat lelah mata yang membaca artikel yang kita tulis.

Langkah membuat paragraf rata kanan dan kiri

Ini ada beberapa tahap yang harus kita lakukan ketika akan membuat paragraf rata kanan dan kiri pada Microsoft Word. Jika kita mengikuti tahapan ini maka tidak akan susah.

  1. Siapkan terlebih dahulu dokumen yang akan kita buat rata kanan dan kiri. Buka dokumen tersebut untuk mengeksekusinya.
  2. Tuliskan artikel yang akan kita buat untuk rata kanan dan rata kiri. Apa tujuan dari pembuatan rata kanan dan rata kiri? Untuk membuatnya lebih rapi dan enak dipandang ketika kita membacanya.
  3. Block semua tulisan dari awal sampai dengan akhir supaya semua tulisan kita bisa dibuat rata kanan dan rata kiri secara bersamaan.rata kanan rata kiri microsoft word
  4. Setelah kita blok artikelnya maka sekarang arahakan kursor ke logo rata kanan dan kiri. Dalam sekejap artikel kita menjadi rapi dengan paragraf rata kanan dan kiri.
  5. Sekarang artikel kita sudah rata kanan dan rata kiri jadinya sudah rapi. Saatnya untuk di save artikel kita, untuk menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan. Misalnya listrik padam atau Microsoft Word “not responding” dan harus di tutup paksa.

Setelah tulisan rapi, mungkin kita bisa menambahkan sebuah watermark. Hal ini berguna untuk memberikan ciri khas atau tanda dari artikel yang kita buat. Hal ini biasanya untuk artikel yang akan kita bagikan secara online.

Sekarang sudah rapi artikel yang kita buat dan menjadi lebih enak buat dibaca, bukan? Ini adalah cara sederhana tapi begitu memberikan efek yang positif ketika menulis artikel dengan rapi. Salah satunya adalah dengan membuat paragraf rata kanan dan kiri yang sedang kita lakukan.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here