Home Belajar Office 5 Langkah Mudah Memulai Dokumen Microsoft Excel

5 Langkah Mudah Memulai Dokumen Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah sebuah software office yang diperuntukan untuk pekerjaan yang berhubungan dengan data, tabel atau daftar – daftar yang butuh kerapian untuk penyajiannya.

Di sini ikirangga ingin berbagi bagaimana cara untuk memulai sebuah Microsoft Excel. Tutorial ini ikirangga tujukan untuk pemula yang baru belajar tentang Microsoft Office sehingga teman – teman nanti lebih mudah paham bagaimana cara ini dan itu. Tutorial ini akan saya buat dalam 2 versi macOS dan Windows supaya menjadi perbandingan untuk 2 pengguna yang berbeda “alam” macOS dan Windows.

Langkah memulai Microsoft Excel di macOS

  1. Buka Microsoft Excel dengan cara klik icon nya
  2. Sekarang teman – teman sudah menghadapi lembar kerja baru untuk Microsoft Excel yang penuh dengan kotak – kotak.
  3. Ayo mulai buat dokumen yang berhubungan dengan data, tabel atau daftar yang membutuhkan kerapian dalam pembuatan kolom dan baris.
  4. Sudah selesai membuat dokumennya? Ok, sekarang kita bisa save dokumen ya. Klik file lalu pilih save. Di sini kita akan diberikan pilihan untuk membuat nama dokumen dan tempat di mana akan di save dokumen tersebut.
  5. Selesai.

Langkah memulai dokumen Microsoft Excel di Windows

  1. Pertama klik Start Menu lalu cari Microsoft Excel atau jika sudah dibuat shorcut di desktop, tinggal klik saja icon Excel tersebut.
  2. Sekarang sudah terbuka lembar kerja Microsoft Excel kita dengan tampilan kotak – kotak tentunya ya.
  3. Sekarang kita sudah bisa memulai kerja dengan menggunakan Microsoft Excel yang telah terbuka lembar kerjanya. Benar – sama ya langkahnya seperti yang macOS.
  4. Setelah selesai, teman – teman bisa save dokumen excel yang telah dikerjakan.

Ternyata tidak sulit ya memulai sesuatu yang tadinya menurut kita terasa susah. Di dunia seperti sekarang ini, tidak ada yang tidak bisa. Nantikan artikel berikutnya tentang Belajar Office di Ikirangga.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here