Home Belajar Office 5 Langkah Mudah Membuat Dokumen Microsoft Word

5 Langkah Mudah Membuat Dokumen Microsoft Word

Untuk seorang yang baru pertama kali mengenal komputer, hal yang tersulit adalah memulai sesuatu. Apakah hal ini masih bisa temui hingga saat ini? Tentu saja ada.

Baiklah di tutorial kali ini ikirangga akan mencoba menjelaskan step by step cara untuk memulai sebuah dokumen di Microsoft Word. Ini adalah sebuah pelajaran yang dasar dan mudah untuk dimengerti oleh semua orang dan bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Langkah – langkah untuk pengguna macOS

  1. Klik icon Microsoft Word yang berada di desktop untuk Window atau berada di folder Applications untuk pengguna macOS.
  2. Setelah ini halaman baru dari Microsoft Word akan terbuka dan kita sudah bisa untuk memulai kerja kita di sini.
  3. Setelah berhasil untuk memulai sebuah lembar kerja, maka kita bisa melakukan simpan untuk lembar kerja ini supaya bisa kita buka dikemudian hari. Bagaimana caranya? Klik simbol seperti disket atau buka file dan tekan tulisan save lalu akan terlihat tampilan seperti ini.
  4. Setelah itu beri nama dokumen lembar kerja tadi dan tentukan mau di mana akan kita save dokumen tadi.
  5. Selesai.

Langkah – langkah untuk pengguna Windows

  1. Klik shortcut di desktop atau langsung mengambil dari Start Menu.
  2. Setelah selesai di klik, maka kita akan berhadapan dengan loading membuka aplikasi dan aplikasi terbuka, sebuah lembar kerja baru tampil di hadapan kita.
  3. Setelah lembar kerja yang baru tersebut terbuka, kita bisa langsung memulai untuk bekerja di lembar kerja Microsoft Word tersebut.
  4. Setelah selesai, kita bisa melakukan Save Document di lembar kerja tersebut sehingga nantinya bisa kita buka jika mau melanjutkan atau mau melakukan editing.
  5. Selesai

Di atas saya sertakan langkah – langkah untuk pengguna macOS dan Windows ya. Setekah diperhatikan tidak jauh berbeda untuk tata caranya ya.

Ternyata tidak sulit ya memulai sesuatu yang tadinya menurut kita terasa susah. Di dunia seperti sekarang ini, tidak ada yang tidak bisa. Nantikan artikel berikutnya tentang Belajar Office di Ikirangga.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here