Microsoft Office 2019 untuk macOS Sierra 10.12.6

Berbagi pengalaman mungkin akan lebih berguna untuk kita semua. Kebetulan saya menggunakan MacBook Pro dengan sistem operasi macOS Sierra 10.12.6, mengapa saya masih menggunakan sistem operasi ini? Saya masih merasa nyaman menggunakan macOS Sierra untuk kegiatan sehari – hari dan untuk kerjaan. Kebetulan beberapa hari yang lalu saya mencoba download Microsoft Office 2019 langsung dari website resmi.

kita menggunakan microsoft office 2019 di macOS Sierra

Ternyata file yang saya download tersebut hanya bisa berjalan di macOS 10.13.6 yang artinya macOS High Sierra. Apakah saya yang menggunakan macOS Sierra tidak bisa menikmati Microsoft Office 2019? Inilah yang menjadi pertanyaan saya. Apakah yang saya lakukan? tentu saja saya melakukan sebuah petualangan di internet dengan dibantu oleh mbah Google.

Tidak ada satupun website atau blog bahasa Indonesia yang membahas tentang masalah yang saya hadapi ini. Memang harus berpetualang di website atau blog berbahasa inggris untuk masalah ini.

Versi Microsoft Office 2019 yang cocok

Ternyata tidak semua versi Microsoft Office 2019 bisa kita gunakan untuk macOS Sierra 10.12.6. Saya sempat mencari di beberapa website dan akhirnya ada sebuah obrolan di forum Microsoft yang membahas tentang hal ini. Ini adalah sebuah informasi yang sangat berharga bagi saya yang menggunakan macOS Sierra. Microsoft Office yang bisa gunakan adalah versi 16.29 dan bukan versi yang lain dan jika teman – teman punya akun Office 365, bisa digunakan untuk aktivasi.

Di mana bisa kita dapatkan versi tersebut?

Jika pertanyaannya adalah hal tersebut maka kita bisa download secara gratis langsung di website Microsoft. Jadi tanpa menggunakan perantara orang yang upload ke situs sharing file. Langsung saja ambil file Office langsung dari website resmi dan tanpa ragu untuk install di macOS Sierra 10.12.6.

Alasan menggunakan Office 2019

Mengapa saya menginginkan untuk menggunakan Microsoft Office 2019 ini? Karena saya sedang mempelajari untuk membuat animasi dan presentasi menggunakan Powerpoint. Dalam membuat animasi harus melakukan export menjadi video. Hal ini tidak dapat saya lakukan menggunakan Microsoft Office 2016.

Saya tidak menemukan pilihan format video ketika memilih menu export. Menurut info dari teman di grup bahwa untuk macOS, hanya Office 2019 dan Office 365 yang bisa digunakan untuk export menjadi video.

Bagaimana teman – teman? Apakah informasi ini sudah langsung dipraktekkan? Jika teman – teman juga menggunakan macOS Sierra bisa menggunakan Office 2019 dengan versi ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di sini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share ke media sosial supaya lebih banyak orang yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *