YoWhatsapp Sebagai Salah Satu Whatsapp Mod

Seperti yang kita ketahu bahwa ada banyak aplikasi Whatsapp Mod yang beredar sekarang dan semuanya menawarkan kelebihannya masing – masing. Yang pernah kita bahas adalah GB Whatsapp yang bisa mengaktifkan dark mode. Apakah ada Whatsapp Mod yang lain? Jawabannya ada. YoWhatsapp sebagai salah satu Whatsapp Mod yang sekarang beredar di dunia.

kita bisa gunakan YoWhatsapp sebagai salah satu Whatsapp Mod di smartphone android

Sama halnya dengan GB Whatsapp dan aplikasi Whatsapp Mod yang lain, YoWhatsapp menawarkan banyak fitur yang tidak kita dapatkan di Whatsapp Official. Dahulu aplikasi mod ini dikembangkan oleh Yousaf sehingga namanya YoWhatsapp tetapi sekarang developmentnya dilanjutkan oleh Fouad Mokdad.

Fitur – fitur Yowhatsapp sebagai salah satu whatsapp mod

Untuk bicara fitur tentunya pengguna YoWhatsapp akan ditawarkan dengan banyak fitur yang menarik dan tidak didapatkan di Whatsapp Official. Untuk istilah bahasa inggrisnya “a ton of feature” dan bayangin aja fiturnya ada 1 ton ya.

Setidaknya ada sekita 8 fitur utama yang disertakan di dalam aplikasi YoWhatsapp ini. Apa saja fitur yang keren itu?

#1 YoThemes

Yang pertama dalah fitur theme atau tema. YoWhatsapp ini menyediakan fitur untuk mengganti theme yang bisa kita coba satu per satu. Tentu saja dengan menggunakan theme akan memperindah tampilan YoWhatsapp dan menghindarkan dari rasa bosan melihat yang itu itu saja.

Ada banyak varian warna yang kita bisa gunakan, salah satunya adalah bisa mengaktifkan dark mode dengan menggunakan warna hitam.

#2 Emoji variant

Bukan YoWhatsapp jika tidak bisa memberikan fitur yang lebih dari Whatsapp Official. Dari emoji, YoWhatsapp memberikan banyak varian dan tentu saja itu lebih dari cukup dan tidak kita temukan di Whatsapp Official.

#3 Send long video

Seperti yang kita ketahui bahwa di Whatsapp sendiri ada batasan dalam pengiriman video dan hal tersebut tertuang di dalam faq whatsapp. Berapa batasan untuk pengiriman video di Whatsapp? Video dengan durasi 90 detik hingga 3 menit atau sebesar 16 MB. Bagaimana jika melebihi? Maka akan ada pilihan untuk memotong video tersebut.

Dengan menggunakan YoWhatsapp, kita bisa mengirim video yang lebih panjang dari aturan Whatsapp atau dengan istilah “send long video“. Enak bukan? Jika kita bisa mengirimkan video yang panjang melalui YoWhatsapp. Kita bisa mengirimkan video sebesar 700 MB dengan menggunakan YoWhatsapp ini.

#4 Default lock

Secara default, YoWhatsapp sudah membekali aplikasinya dengan fitur lock sehingga kita tidak butuh aplikasi pihak ketiga untuk mengunci Whatsapp milik kita. Tidak hanya dengan menggunakan pass code atau pattern, kita bisa menggunakan fingerprint untuk mengunci YoWhatsapp.

#5 Freeze last seen

Sesuai dengan nama fiturnya yaitu Freeze last seen dan ini adalah hal yang menarik menurut saya. Kita bisa pilih di status yang mana akan kita freeze lalu orang lain akan melihat kita terakhir di status yang freeze tersebut. Apa efeknya bagi yang melihat? Kita akan terlihat sedang offline padahal sebenarnya kita sedang online.

Ini berguna sekali untuk orang yang biasa dicari – cari sama Pak Bos. 😀

#6 Custom privacy

Sebenarnya fitur privacy bukan hal yang baru untuk pengguna Whatsapp Official lalu apa yang membuat spesial dari fitur privacy milik YoWhatsapp? Ini yang menarik, kita bisa membuat seolah – olah belum menerima pesan dengan centang 2 abu – abu. Itu biasa ya? Ada yang lebih luar biasa lagi, tanda centangnya selain berwarna abu – abut, kita bisa buat menjadi centang 1 dan bukan centang 2. Ini menandakan bahwa kita belum menerima pesan tersebut, padahal sebenarnya sudah membacanya.

Apakah mantap fitur privacy milik YoWhatsapp? Silakan teman – teman untuk dicoba dan rasakan kenikmatannya. 😀

#7 Dual Whatsapp

#8 No root

Ada 3 Jenis YoWhatsapp

YoWhatsapp datang dengan 3 jenis varian rasa yang bisa digunakan oleh kita sebagai pengguna baru atau pengguna lama. Apa saja perbedaan dari 3 varian YoWhatsapp ini?

#1 Package : com.yowa

Package yang pertama adalah yang paling lengkap di antara package yang lain. Dengan menggunakan YoWhatsapp dengan package ini maka kita bisa menggunakan bersamaan dengan Whatsapp Official. YoWhatsapp yang jenis ini paling terkenal keberadaannya.

#2 Package : com.wa

Untuk package yang kedua kita harus menghapus Whatsapp Official karena mereka tidak dapat dipersatukan dengan smartphone android yang sama. Versi yang ini tidak support untuk smartphone Android Samsung Galaxy S5, 6, 7 dan Note 4, 5, 7.

#3 Package : com.yowa2

Untuk versi yang terakhir kedudukannya sama seperti versi pertama com.yowa. Jadi versi ini bisa kita gunakan bersamaan dengan Whatsapp Official dan com.yowa. Hal ini dimaksud supaya kita bisa menggunakan 3 jenis Whatsapp dalam 1 smartphone android.

Yang perlu diingat dari YoWhatsapp

Ada hal penting yang harus teman – teman tahu untuk calon pengguna YoWhatsapp. Apakah hal penting itu? YoWhatsapp untuk package : com.wa,tidak support untuk beberapa smartphone android dari Samsung yaitu Galaxy S5, 6, 7 dan Note 4, 5, 7. Saya juga tidak mengerti mengapa hal ini bisa terjadi, selain dari smartphone android yang saya sebutkan tadi, YoWhatsapp bisa berjalan lancar.

Bagaimana teman – teman berniat untuk mencoba Whatsapp Mod? Apakah aplikasi YoWhatsapp ini membuat penasaran dan langsung ingin mencobanya? Kalau saya langsung penasaran dan langsung praktek karena fiturnya menggiurkan.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini berguna untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share artikel ini supaya lebih banyak dikenal oleh semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *