Apakah GB Whatsapp aman digunakan?

Seperti yang telah kita ketahui bawah ada banyak fitu ketika kita menggunakan GB Whatsapp. Akan timbul pertanyaan, apakah GB Whatsapp aman untuk digunakan untuk pemakaian sehari – hari? Ini adalah sebuah pertanyaan yang wajar untuk sesorang yang pertama menggunakan GB Whatsapp. Mengingat waktu itu Whatsapp Official pernah melakukan banned untuk pengguna Whatsapp Mod termasuk GB Whatsapp.

Kita memang butuh suatu keberanian untuk menggunakan sesuatu yang baru dan itu di luar kebiasaan orang – orang sekitar. Maksudnya bagaimana ini, mas? Ya begini lho, ketika orang secara mainstream menggunakan Whatsapp Official maka kita menggunakan Whatsapp Mod. Ini berarti kita berfikiran anti-mainstream dan berani mencoba fitur yang menurut kita berguna. Apakah hal ini akan kita dapatkan di Whatsapp Official? Tentu saja jawabannya “tidak”.

apakah kita merasa aman ketika menggunakan GB Whatsapp?

Apakah GB Whatsapp aman digunakan?

Pada saat merilis versi terbarunya yaitu v8.10, GB Whatsapp menyatakan di dalam change log-nya bahwa ada fitur anti-banned. Setidaknya ini bisa membuat kita sebuah “jaminan” bahwa kita akan akan aman untuk menggunakan versi yang terbaru ini.

Sekarang GB Whatsapp telah mengeluarkan update terbarunya yaitu versi 8.20. Tentu saja ini semakin menguatkan kita untuk menggunakan sebagai alternatif Whatsapp Official untuk fitur yang lebih “baik”. Sebagai contohnya kita bisa menggunakan beberapa fitur ajaib yang tidak ada di Whatsapp Official dan kita menemukannya di GB Whatsapp.

Hal – hal yang harus dilakukan untuk antisipasi

Mengingat GB Whatsapp adalah aplikasi pihak ketiga yang keren. GB Whatsapp bisa digunakan untuk “menggantikan” kedudukan Whatsapp Official di smartphone maka ada beberapa hal yang wajib dilakukan.

#1 Rajin melakukan backup

Ini adalah syarat yang wajib kita lakukan ketika kita menggunakan aplikasi apapun termasuk ketika menggunakan Whatsapp Official. Bagaimana dengan GB Whatsapp? Tentu saja sama saja, kita harus rajin melakukan backup.

Ada hal yang berbeda ketika kita menggunakan GB Whatsapp dalam hal melakukan backup jika dibanding Whatsapp Official. Mengapa? Karena kita melakukan backup dan menghasilkan Titanium Backup. Dimana letak menu backup untuk GB Whatsapp?

  • Masuk ke menu GB Setting yang ada di GB Whatsapp.
  • Pilih menu Universal lalu kita akan menemukan sekumpulan menu dan salah satunya adalah menu Backup and Restore.
  • Kita bisa melakukan backup dengan menggunakan menu Backup Whatsapp data dan melakukan restore dengan Menu Restore Whatsapp data.

#2 Jangan menghubungkan GB Whatsapp dengan Google Drive

Ini hal kedua yang wajib untuk diingat ketika menggunakan GB Whatsapp yaitu jangan menggunakan Google Drive Account. Hal ini sangat disarankan oleh GB Whatsapp, mungkin akan terjadi sesuatu terhadap akun Whatsapp kita.

#3 Sebaiknya gunakan GB Whatsapp sebagai secondary Whatsapp

Ini adalah sebuah pilihan teman – teman yaitu menjadikan GB Whatsapp sebagai secondary Whatsapp. Hal ini tentu saja untuk mengamankan akun Whatsapp utama kita. Jika memang mau tetap menggunakan sebagai Whatsapp utama maka harus dan wajib melakukan 2 hal di point 1 dan 2 di atas.

Jadi kesimpulannya menggunakan GB Whatsapp adalah aman selama memahami rule yang diterapkan oleh GB Whatsapp. Kita menginginkan sesuatu yang lebih maka ada suatu resiko tapi hal tersebut bisa diminimalisir dengan melakukan 3 hal tersebut.

Terima kasih sudah mengunjungi Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita sajikan disini bermanfaat untuk kita semua. Jika artikel ini berguna maka teman – teman bisa bantu share ke seluruh sahabat teman melalui media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *