Penambahan fitur mandiri online menjadi semakin keren

Bank mandiri adalah salah satu bank bumn yang ada di Indonesia dan mempunyai banyak cabang di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya, Bank Mandiri melakukan update layanan Mandiri Mobile menjadi Mandiri Online. Penambahan fitur mandiri online ini berupa fitur login yang menggunakan konsep biometric yaitu dengan sidik jari dan face id. Akan semakin mudah saja kita untuk login ke aplikasi Mandiri Online, tanpa memasukkan password.

Sejak kapan kita bisa menikmati fitur ini? Untuk pengguna smartphone Android, kita sudah bisa menggunakan sensor sidik jari terhitung hari ini yaitu tanggal 08 Februari 2020. Bagaimana dengan pengguna iPhone? Mereka sudah bisa menggunakan fitur face id dan finger print pada tanggal 11 Januari 2020. Bisa dikatakan bahwa pengguna iPhone sudah bisa menggunakan fitur tersebut 1 bulan lebih cepat dari pengguna Android.

Apa itu Mandiri Online?

Dahulu kita mengenal aplikasi transaksi online Bank Mandiri adalah Mandiri Mobile dan telah diganti menjadi Mandiri Online sejak 2017. Bank Mandiri banyak melakukan update untuk aplikasi Mandiri Online ini, baik dari segi tampilan dan fitur yang ditanamkan di dalamnya.

Secara tampilan, Mandiri Online menjadi lebih segar dan lebih menarik serta hadir dengan logo baru yaitu sebuah kupu – kupu. Apa maksud dari kupu – kupu ini? Hewan ini menggambarkan transformasi Bank Mandiri di era yang baru.

Apa saja penambahan fitur mandiri online tersebut?

Update pada sebuah aplikasi adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Ini yang dilakukan bank mandiri terhadap aplikasi Mandiri Online yang memudahkan transaksi nasabahnya. Setidaknya ada 3 fitur penting yang ditambahkan untuk Mandiri Online.

#1 Fitur face id dan fingerprint

Ini adalah salah satu fitur yang saya tunggu – tunggu karena akan memudahkan untuk membuka aplikasi tanpa memasukkan password. Tentu saja data password kita tersimpan di dalam data fingerprint yang ada di aplikasi.

#2 Buka blokir User ID

Jika selama ini mungkin kita bingung ketika User ID terblokir, kemana kita akan minta tolong, sementara itu hari libur. Nah untuk masalah ini, Bank Mandiri memberikan solusi untuk menggunakan fitur lupa password.

Dengan menggunakan fitur ini, kita akan dituntun untuk memasukkan kembali data kartu debit yang connect dengan Mandiri Online.

#3 Tampilan dan fitur baru kartu kredit

Fitur ketiga yang ditambahkan atau diupdate adalah tampilan kartu kredit. Jika sebelumnya kartu kredit yang terblokir atau kita blokir tidak ada keterangannya maka di tampilan yang baru, status tersebut ditampilkan.

Saran untuk pengguna fitur baru ini

Ada sedikit saran yang mungkin saya bisa sampaikan untuk pengguna update baru Mandiri Online ini. Saya juga pengguna aplikasi ini sehingga saya bisa menuliskan hal tersebut.

  1. Walaupun sudah diberikan kemudahan berupa biometric login menggunakan face id dan fingerprint sebaiknya sekali – sekali coba login menggunakan password. Hal ini akan menghindarkan kita dari lupa password jika sewaktu – waktu kita membutuhkannya.
  2. Jangan khawatir walaupun kita login menggunakan face id dan fingerprint. Mengapa? Karena kita transaksi tetap menggunakan PIN yang berbeda dengan password login.

Bagaimana teman – teman tentang update ini? Apakah kalian sudah melakukan update Mandiri Online di smartphone Android dan iPhone? Jika sudah update, bisa ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kami bagikan di sini berguna untuk semua orang. Teman – teman bisa bantu untuk share artikel ini di media sosial supaya banyak orang yang tahu tentang artikel ini.