Hapus 24 aplikasi jahat ini dari smartphone android

Android merupakan sistem operasi mobile milik Google dan sudah berapa smartphone yang menggunakannya. Dalam penggunaannya memang Google membebaskan untuk digunakan oleh banyak vendor smartphone. Banyak orang membuat aplikasi android dengan menggunakan Android Studio atau aplikasi yang lainnya. Ada juga yang sengaja membuat aplikasi jahat hanya untuk mendapatkan keuntungan semata dan ada juga yang membuat aplikasi jahat. Setidaknya kita harus hapus 24 aplikasi jahat yang ada di smartphone kita jika hal tersebut sudah terinstall. Bagaimana cara kita hapus 24 aplikasi jahat tersebut jika sudah terlanjur di install?

Ada banyak cara untuk menghapus aplikasi jahat dari smartphone android yang kita miliki. Salah satunya kita harus scan dengan menggunakan Antivirus yang sebenarnya dan bukan yang abal – abal. Setelah itu teman – teman bisa uninstall aplikasi tersebut.

Apakah aplikasi jahat tersebut?

Aplikasi jahat adalah sebuah aplikasi yang sengaja diciptakan untuk tujuan. Apakah tujuan dari pembuatan aplikasi tersebut? Tentu saja hal yang bisa merugikan orang yang download da install di smartphone androidnya.

Apa saja yang bisa terjadi jika kita install aplikasi tersebut? Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi seperti pencurian data atau mungkin penyanderaan data yang penting. Tentu saja ujung – ujungnya adalah meminta uang tebusan atau menjual informasi yang dicuri tersebut.

List 24 aplikasi jahat yang harus dihapus

Seperti yang kami kutip dari Liputan6.com, setidaknya ada 24 aplikasi yang segera dihapus oleh Google dari Google Play Store. Lalu apakah ada daftar ke 24 aplikasi tersebut? Tentu saja ada, mari kita lihat satu persatu apakah ada yang sudah didownload?

  1. Sound Recorder
  2. Super Cleaner
  3. Virus Cleaner 2019
  4. File Manager
  5. Joy Launcher
  6. Turbo Browser
  7. Weather Forecast
  8. Candy Selfie Camera
  9. Hi VPN, Free VPN
  10. Candy Gallery
  11. Calendar Lite
  12. Super Battery
  13. Hi Security 2019
  14. Net Master
  15. Puzzle Box
  16. Private Browser
  17. Hi VPN Pro
  18. World Zoo
  19. World Crossy!
  20. Soccer Pinball
  21. Dig it
  22. Laser Break
  23. Music Roam
  24. Word Crush

Setidaknya ada 24 apikasi jahat yang wajib kita hapus jika sudah terinstall di smartphone android. Jika belum maka kita tidak perlu menghapusnya, bisa dikatakan kita sudah terhindar. Menurt Forbess, 15 dari aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses lokasi pengguna dan membaca data dari penyimpanan eksternal. Bahaya bukan??

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kami bagikan disini bisa berguna untuk kita semua. Teman – teman bisa bantu untuk share artikel ini dimedia sosial supaya banyak orang tahu tentang artikel ini.