Aplikasi Muslim Pro sebagai aplikasi pengingat sholat

Sholat merupakan salah satu kegiatan ibadah yang sangat penting untuk umat Islam di seluruh dunia. Mengapa demikian? Karena sholat merupakan tiang agama untuk umat muslim. Pada saat sholat kita bisa “curhat” terhadap Allah Swt tentang apapun dan kita juga bisa berdoa untuk memohon kepada-Nya. Berbicara tentang sholat, kita akan ingat dengan smartphone yang bisa di install aplikasi Muslim Pro. Kita menggunakannya sebagai pengingat waktu sholat.

Kita bisa menggunakan Aplikasi Muslim Pro

Pertama kali saya mengenal aplikasi Muslim Pro ini ketika secara tidak sengaja melihat iklannya di salah satu blog. Saya penasaran dengan aplikasi ini dan benar saja memang ada banyak fungsi yang dimilik selain sebagai pengingat waktu sholat.

Fitur utama Muslim Pro untuk umat Islam

Selain sebagai aplikasi pengingat sholat, ternyata Muslim Pro mempunyai fitur – fitur yang lainnya. Bisa dikatakan bahwa ini adalah aplikasi yang sangat berguna.

#1 Waktu sholat yang akurat

Menurut saya pribadi sebagai pengguna Muslim Pro, waktu yang ditunjukan oleh aplikasi ini cukup akurat. Mengapa? Karena aplikasi ini menggunakan fitur otomatis detect sesuai dengan daerah tempat kita berada. Yang lebih bagusnya lagi langsung terintegrasi dengan Departemen Agama di sekitar kita.

#2 Adzan

Ini 1 paket dengan waktu sholat yaitu suara adzan yang merdu sebagai pengingat waktu sholat. Kita bisa mengatur juga waktu sholat yang mana yang perlu untuk dibunyikan adzannya. Untuk style adzannya juga kita bisa pilih.

#3 Waktu berbuka dan Imsak selama Ramadhan

Ini sangat berguna pada saat kita memasuki bulan Ramadhan jadi Muslim Pro menyajikan jadwal tersebut di smartphone kita. Tentu saja ini berlaku layaknya alarm saat waktu berbuka atau Imsak telah tiba.

#4 Menyediakan aplikasi Al-Quran di dalamnya

Selain sebagai pengingat sholat, Muslim Pro juga menyediakan aplikasi A-Quran yang dilengkapi dengan terjemahannya. Bahasa apa saja yang disupport untuk Muslim Pro dan terjemahannya? Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Deutsch, English, Spanyol, Perancis, Italia, Bahasa Belanda, Portugis, Turki, العربية, اردو, русский, 简体中文, 日本語, ภาษาไทย.

#5 Tasbih

Setelah sholat kita biasanya berzikir dan menggunakan tasbih untuk menghitung jumlah zikir. Pada suatu saat kita tidak membawa tasbih, Muslim Pro menyediakan tasbih digital di dalamnya.

#6 Mendeteksi Restoran halal dan Masjid

Pada saat kita berada di suatu tempat, misalnya pada saat bepergian ke luar kota dan bingung di mana restoran halal dan masjid. Bukalah aplikasi Muslim Pro, buka menu untuk restoran halal dan masjid, secara otomatis akan mendeteksi masjid dan restoran halal di sekitar kita.

#7 Kompas untuk kiblat

Aplikasi Muslim Pro ini juga dilengkapi dengan kompas yang digunakan untuk menentukan arah kiblat. Hal ini bisa dilakukan jika smartphone kita dilengkapi dengan accelerometer, hal ini ditandai dengan smartphone yang dilengkapi aplikasi kompas.

#8 Asmaul Husna

Tidak hanya yang berhubungan dengan sholat saja, 99 nama Allah atau Asmaul Husna juga disertakan di aplikasi Muslim Pro. Jadi kita bisa mengingat dan menghafal 99 nama Allah.

Dimana bisa kita dapatkan aplikasi ini?

Tadi kita sudah berbicara panjang lebar tentang aplikasi Muslim Pro ini. Di manakah kita bisa mendapatkannya? Kita bisa download aplikasi ini di untuk pengguna Android dan untuk pengguna iOS.

Bagaimana sahabat muslimku? Apakah masih ragu dengan aplikasi yang satu ini? Begitu banyak fitur yang disematkan di dalamnya dan menurut saya aplikasi wajib yang harus di install. Muslim Pro bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita saajikan untuk bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share artikel ini di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *