Whatsapp stop dukungan iPhone dan Android tahun 2020

Setelah sebelumnya kita mendengar bahwa Whatsapp stop dukungan Windows Phone maka sekarang giliran smartphone iPhone dan Android. Ini sungguh sebuah berita yang sangat mengejutkan untuk pengguna smartphone iPhone dan Android. Tentu Whatsapp mempunyai alasan untuk tidak mendukung lagi bagi pengguna iPhone dan Android versi OS lama.

selain Windows Phone, Whatsapp stop dukungan untuk iPhone dan Android tipe lawas

Whatsapp tampak seperti bersih – bersih untuk sistem operasi versi lawas dari setiap smartphone, Android dan iPhone. Tampaknya mereka tidak ingin fitur – fitur yang dikembangkan Whatsapp tidak terlalu berguna untuk sistem operasi lawas dari kedua smartphone tersebut.

Apakah semua versi iPhone dan Android?

Ternyata tidak semua versi iPhone dan Android yang akan terkena dampak tersebut. Menurut berita yang dikutip dari daily mail, untuk Android, versi yang tidak akan disupport lagi adalah 2.3.7 atau Gingerbread. Bagaimana dengan iPhone? Untuk versi berapa saja yang akan terkena kebijakan tersebut? Untuk iPhone dari versi iOS 8 sampai dengan yang paling lama.

Kapan Whatsapp stop dukungan untuk iPhone?

Untuk dukungan terakhir yang bisa dirasakan oleh Android dan iOS tipe lawas adalah sampai dengan 01 Februari 2020. Ini berarti bahwa pengguna sistem operasi yang tidak akan didukung lagi hanya bisa menggunakan Whatsapp di smartphone mereka hingga waktu yang telah ditentukan. Ini adalah saatnya untuk melakukan update smartphone ataupun update sistem operasi.

Mengapa menjadi 2 pilihan yang penting? Karena melakukan update sistem operasi akan meningkatkan keamanan dari pengguana tersebut selain dari bisa menggunakan aplikasi Whatsapp. Bagaiaman jika smartphone tidak support untuk sistem operasi terbaru? Mau tidak mau maka teman – teman harus melakukan upgrade smartphone.

Solusi untuk pengguna Android

Adakah pilihan selain upgrade smartphone? Ini hanya berlaku untuk Android saja tentunya. Ada beberapa smartphone lawas yang masih disupport oleh developer pihak ketiga yaitu dengan menggunakan custom rom. Untuk hal ini diserahakan sepenuhnya kepada pengguna dan resiko ditanggung sendiri. Sebaiknya teman – teman sudah mengetahui langkah untuk install custom rom di smartphone Android.

Jika teman – teman belum paham tentang cara install custom rom, sebaiknya segera upgrade smartphone saja. Mengapa? Karena sekarang sudah banyak smartphone Android dengan harga terjangkau seperti Xiaomi, Vivo, Realme dan masih banyak lagi.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita bagikan di sini berguna untuk kita semua dan tentunya memberikan manfaat. Teman – teman bisa bantu share artikel ini ke media sosial jika dirasakan manfaat dari artikel di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *