Cara download macOS Mojave dari App Store

Sebelumnya kita sudah mengenalkan fitur – fitur yang miliki oleh macOS terbaru yaitu macOS Catalina. Sebelum dirilisnya macOS Catalina, Apple terlebih dahulu merilis macOS Mojave sebagai awal terbentuknya macOS Catalina. Salah satu dari fitur yang masih dibawa dari Mojave yaitu fitur dark mode. Ada satu pertanyaan yang terlintas, bagaimana cara download macOS Mojave dari App Store? Mengapa saya bertanya demikian? Karena di App Store sudah tidak terlihat macOS Mojave di halaman muka App Store.

Pertanyaan di atas terntu akan muncul ketika ada seseorang yang memiliki MacBook Pro dan dia harus install ulang. Di mana dia harus download ulang macOS Mojave? Sebenarnya hal tersebut bisa kita akses dengan cara yang berbeda. Mengapa? Sepertinya Apple menyembunyikan macOS terdahulu dari homepage App Store, walaupun sebenarnya kita masih bisa mengaksesnya.

cara download kembali macOS Mojave dari App Store

Beberapa fitur andalan macOS Mojave

Sebelum kita membahas bagaiman download macOS Mojave dari App Store, kita akan membahas terlebih dahulu fitur andalannya. Apa saja fitur andalan dari macOS Mojave tersebut?

#1 Fitur Dark Mode

Ini merupakan fitur yang menarik menurut saya karena dengan fitur ini bisa mengurangi kadar cahaya yang ditangkap oleh mata. Dengan aktifnya fitur ini maka mata akan tidak cepat lelah ketika menghadapi layar MacBook.

#2 Fitur Stack

Terkadang ada orang yang hobi meletakkan file di desktop, nah ini adalah fitur yang cocok. Dengan menggunakan fitur stack ini, bisa merapikan jenis file, memilah file dan memasukkan ke dalam folder. Pengguna bisa merubah settingan dari stack ini dan sesuai dengan keinginan pengguna.

#3 Dynamic Desktop

Ini adalah fitur yang menarik yaitu akan berganti sesuai dengan waktu yang sedang berjalan dalam 1 hari. Background yang kita gunakan akan terang ketika pada siang hari dan akan gelap ketika malam hari.

#4 Mac App Store terbaru

App Store dirombak secara total pada macOS Mojave ini. Contohnya seperti apa? Contohnya adanya tab Discover yang memamerkan sederet aplikasi untuk mac yang mungkin berguna. Sementara tab Create, Work, Develope dan Play akan memudahkan kita untuk menemukan aplikasi yang sesuai dengan pekerjaan yang spesifik.

#5 Finder dengan fitur terbaru

Melalui tampilan Gallery pada Finder terbaru, pengguna dapat melihat tampila secara lebih jelas. Ini membuktikan bahwa Apple serius dalam menggarap perbaikan di macOS Mojave. Perbaikan juga terjadi pada Quick Action yang menjadi kuat dan kaya, ini artinya apa? Pengguna tidak hanya melihat saja di Quick Action tapi juga bisa melakukan editing untuk document PDF.

Cara download macOS Mojave dari App Store

#1 Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengunjungi situs resmi dari Apple pada bagian halaman support.

halaman support tempat kita mengambil link ke app store

#2  Sekarang kita klik pada bagian Get macOS Mojave dan kita akan diarahkan untuk membuka Mac App Store.

kita akan diarahkan ke Mac App Store

#3 Sekarang tampilan Mac App Store sudah muncul dengan macOS Mojave yang ada tombol downloadnya. Apa yang harus kita lakukan sekarang? Segeralah klik tombol download macOS Mojave.

sekarang kita sudah bisa download macOS Mojave

Bagaimana teman – teman, sekarang kita sudah bisa mengakses installer macOS Mojave di Mac App Store. Installer tersebut tetap ada di Mac App Store tapi letaknya disembunyikan oleh Apple dan kita masih bisa mengaksesnya.

Terima kasih teman – teman sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel yang disajikan di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman bisa bantu share artikel ini di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *