Fitur ajaib GB Whatsapp yang wajib kita coba

Sebelumnya kita sudah membahas tentang dark mode Whatsapp yang merupakan salah satu fitur yang aktifkan di GB Whatsapp. Fitur ini bisa menjadi alternatif bagi kita yang mempunyai smartphone tapi tidak kebagian Android 10. Mengapa demikian? Karena pada kenyataannya hanya Android 10 yang mempunyai fitur dark mode. Ketika fitur tersebut diaktifkan maka dengan otomatis Whatsapp pun akan ikut menjadi dark mode.

Dunia ini selalu punya alternatif bagi kita yang belum bisa menjangkau sesuatu karena keterbatasan dana :D. Wah kok ini jadi curhat ya tentang belum ada dana untuk upgrade smartphone yang dapat dukungan untuk Android 10.

kita bisa mencoba fitur ajaib yang ada di GB Whatsapp

Mengapa menggunakan GB Whatsapp?

GB Whatsapp merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi Whatsapp Mod yang telah dibuat. Ini adalah bentuk kreatifitas dan keinginan untuk memilik fitur yang lebih dari Whatsapp Official. Kita akan menemukan banyak fitur yang akan membuat kita segera ingin berpindah dari Whatsapp Official menjadi pengguna Whatsapp Mod.

Menurut saya, GB Whatsapp ini memiliki beberapa fitur yang bisa dibilang “ajaib” dan layak untuk dicoba.

Apakah fitur ajaib yang ada di GB Whatsapp?

Berikut ini ada beberapa fitur ajaib yang bisa kita gunakan untuk penggunaan sehari – hari ketika menggunakan GB Whatsapp. Seperti halnya mainan baru yang berguna, dijamin ini akan membuat kita berfikir mengapa fitur seperti ini tidak ada di Whatsapp Official. Bagaimana jika fitur ini dihadirkan? Tentu akan semakin tangguh si Whatsapp Official.

#1 Anti delete message

Fitur ini adalah sebuah fitur yang sangat berguna menurut saya, mengapa? Karena kita tetap bisa melihat pesan yang telah di delete walaupun status di semua orang telah di delete. Whatsapp memang menyediakan fitur delete for everyone sebelum waktu 7 menit, kalau tidak salah.

Sungguh bahagianya menggunakan fitur dari GB Whatsapp yang satu ini.

#2 Whatsapp theme

Sebelumnya saya menjelaskan bagaimana caranya mengaktifkan dark mode di Whatsapp. Saya menggunakan theme yang ada di GB Whatsapp untuk mewujudkan fitur dark mode. Ini bisa jadi solusi untuk pengguna Android yang belum kebagian Android 10 yang sudah ada fitur dark mode.

Ada banyak pilihan theme yang bisa kita gunakan, selain dari dark theme yang bisa kita gunakan. Teman – teman bisa pilih – pilih theme apa yang sesuai dengan keinginan di hati.

#3 Jenis bubble dan tick mark

Jika kita menggunakan Whatsapp Official, kita tidak bisa melakukan pemilihan jenis bubble chat maka itu tidak berlaku untuk GB Whatsapp. Kita bisa menggunakan theme untuk memilih jenis bubble chat yang kita inginkan.

Selain jenis bubble chat, kita bisa juga memilih jenis tick mark. Ini maksudnya apa ya? Ada pilihan jenis tick mark yang bisa kita pilih dan tidak hanya yang bercentang 2 saja. Ada beberapa pilihan jenis tick mark yang bisa dipilih.

#4 Conversation style

Selain menggunakan theme untuk Whatsapp, kita bisa juga menggunakan conversation style yang bisa kita pilih. Ini merupakan hal yang tidak biasa jika kita menggunakan Whatsapp Official. Ini adalah salah satu cara untuk mengusir kebosanan untuk tampilan Whatsapp.

#5 Status colors

Berkreasi tidak hanya dengan status yang mirip dengan insta story tetapi bisa dengan status colors. Bagaimana cara? Tentu saja dengan menggunakan GB Whatsapp. Kita bisa mengubah warna dari status kita menjadi warna kesukaan kita.

#6 Wallpaper masing-masing contact

Kita biasanya melakukan perubahan wallpaper untuk chat di Whatsapp Official dan ini berlaku untuk semua chat. Apa yang menarik dengan GB Whatsapp? Wallpaper yang kita custom bisa berbeda – beda untuk masing – masing contact.

Jadi ada sesuatu yang spesial jika kita membuat wallpaper untuk masing – masing contact. Wallpaper ini muncul berdasarkan photo profil setiap contact yang ada jadi kita tidak melakukan setting setiap contact secara manual.

#7 Hidden dan show blue tick

Ini adalah salah satu fitur favorite saya, mengapa? Karena kita bisa bersembunyi dalam mode “hidden” dan seolah tidak terlihat ketika sedang online. Apakah ini efektif? Ya tentu saja ketika hal ini dilakukan akan menjadi efektif.

Kemudian adalah show and hide blue tick fitur. Apakah kegunaan dari fitur yang satu ini? Biasanya ketika kita membaca suatu pesan maka secara otomatis tanda tick akan berubah menjadi biru dan centang 2 (dua). Apa yang terjadi ketika mengaktifkan fitur ini? Tentu saja semua itu tidak akan terjadi, blue tick menjadi gray tick dan kita bisa menyembunyikan double tick menjadi single tick. Tentu saja lawan chat kita akan berfikir bahwa sedang ada gangguan jaringan. Berani mencobanya??

Itu adalah 7 fitur ajaib menurut Ikirangga Blog. Bagimana teman – teman untuk semua fitur ajaib yang ada di GB Whatsapp? Tertarik untuk mencobanya?

Terima kasih teman – teman sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kami bagikan di sini bisa membawa manfaat untuk kita semua. Jika artikel ini berguna, teman bisa bantu share di media sosial seperti facebook, twitter dan lain – lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *